Klopp Senang dengan Cara Van Dijk Tangani Publik Southampton

Penulis:
Selasa , 14:28 WIB
Klopp Senang dengan Cara Van Dijk Tangani Publik Southampton

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengaku senang dengan bagaimana Virgil van Dijk menangani publik Southampton saat bermain bersama Liverpool. Pemain berusia 26 tahun itu bermain 90 menit penuh di St Mary's melawan mantan klubnya untuk pertama kali sejak pindah ke Anfield pada awal Januari.

Van Dijk telah menjadi pemain tim utama Liverpool sejak pindah dengan harga 75 juta poundsterling ke Liverpool dari Southampton. Bek Belanda itu menghasilkan penampilan yang solid, saat ia membantu timnya untuk meraih clean sheet dan memastikan kemenangan 2-0 berkat gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Dan bos Liverpool, Klopp mengakui bahwa ia sangat senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh Van Dijk di laga itu.

Berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan di St Mary's, Klopp mengatakan: “Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik, dia menangani situasi ini dengan fantastis.”

“Kami sedikit bicara sebelum pertandingan dan saya bertanya, 'Bagaimana menurut Anda?' Dia berkata, 'Tidak apa-apa, saya baik bos'.

“Saya tidak ingin membuatnya gugup jika dia tidak gugup dan jelas dia tidak dan itu bagus.”

“Saya mengerti segalanya dalam sepak bola. Ada banyak orang di sana untuk membuat hidup sulit bagi lawan tapi saya pikir itu tidak terlalu sulit baginya dari sudut pandang ini dan saya senang dengan itu.”

Van Dijk akan berharap bisa tampil untuk Liverpool saat The Reds menghadapi FC Porto di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu malam (14/02).

The Reds bertujuan untuk maju ke babak perempatfinal kompetisi elit klub Eropa, ditengah usaha mereka untuk mencoba finis di empat besar di Premier League.

Meski Liverpool belum memenangkan trofi pertama mereka sejak penunjukan Klopp di Anfield, pada bulan Oktober 2015.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, virgil van dijk

110