Lance Stroll Terinspirasi Cara Hamilton dalam Menghadapi Tekanan

Penulis:
Selasa , 22:00 WIB
Lance Stroll Terinspirasi Cara Hamilton dalam Menghadapi Tekanan

Lance Stroll bersama Lewis Hamilton, GP Azerbaijan F1 2017

Berita F1: Lance Stroll mengaku bahwa ia terinspirasi oleh juara dunia 4 kali, Lewis Hamilton tentang bagaimana cara pebalap Inggris tersebut menghadapi tekanan selama berkarir di ajang balap jet darat tersebut.

Pebalap Kanada berusia 19 tahun itu menjalani musim Formula 1 pertamanya bersama Williams pada tahun 2017, berada di posisi 12 dalam klasemen pebalap dan tiga poin di bawah rekan setimnya Felipe Massa.

Setelah terlambat memulai musim - saat absen di tiga balapan pertama - Stroll mencetak poin pertamanya di kampung halamannya di GP Kanada, sebelum akhirnya menjadi pebalap rookie termuda yang pernah menginjakkan kaki di podium dengan finish di tempat ketiga di Grand Prix Azerbaijan

Meskipun meraih beberapa pencapaian yang mengesankan dalam kampanye rookie-nya, Stroll menghadapi kritik bertubi-tubi dari fans yang menganggapnya bisa masuk F1 karena kekayaan ayahnya.

Setelah memulai karirnya yang sulit, Stroll mengungkapkan bahwa ia telah terinspirasi dari cara Hamilton mengatasi tekanan saat perebutan gelar yang cukup sengit dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel pada F1 2017.

"Anda lihat dalam perburuan gelar tahun lalu seberapa baik Lewis menangani tekanan, (Sebastian) Vettel unggul, tapi Lewis mampu mengatasi itu. Mobilnya juga tidak selalu mudah dikendarai, Mercedes kesulitan di beberapa balapan.

"Tapi dia masih bisa memanfaatkannya dan mencetak poin saat ia membutuhkannya. Dia konsisten sepanjang tahun. Dia benar-benar bertekad mencetak poin setiap akhir pekan.

Stroll mengatakan Lewis Hamilton sangat layak mendapatkan kesuksesan tersebut berkat konsistensinya dalam menghadapi tekanan. Pebalap berusia 19 tahun itu berharap bisa terinspirasi dari pebalap Mercedes tersebut, mengingat karirnya di F1 yang masih panjang.

Artikel Tag: williams, lance stroll, f1 2017, f1 2018, lewis hamilton, mercedes

249