Tidak Maksimal, Semen Padang Depak Eks Pemain Timnas

Penulis:
Selasa , 21:00 WIB
Tidak Maksimal, Semen Padang Depak Eks Pemain Timnas

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli tidak puas dengan performa eks pemain Timnas Indonesia U-22/foto Ligaolahraga

Berita Liga 2 Indonesia: Gagal menampilkan permainan terbaiknya dalam dua laga uji coba tur Sumbar, Semen Padang depak eks bek Timnas Indonesia U-22, Nurmufid Fastabiqul Khoirot. Batalnya eks pemain Persebaya Surabaya itu berseragam Kabau Sirah disampaikan langsung Pelatih Kepala, Syafrianto Rusli.

Sebelumnya Nurmufid sendiri sempat diturunkan Syafrianto Rusli mengawal lini pertahanan Kabau Sirah kala melakoni dua laga uji coba tur Sumbar, masing-masing menghadapi Jordus FC (Kabupaten Tanah Datar) dan PS GAS Sawahlunto (Kota Sawahlunto). Sayang, dari dua pertandingan tersebut, Nurmufid gagal membantu timnya untuk mencatatkan clean sheet.

Menghadapi Jordus FC meski Kabau Sirah menang cukup telak tapi gawang tim kebanggaan masyarakat Sumbar tetap kebobolan dengan skor akhir 6-1. Laga kedua menghadapi PS GAS Sawahlunto, Nurmufid kembali gagal menghindarkan gawang timnya kebobolan, setelah hanya bermain imbang 1-1.

Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli menilai dari segi kemampuan Nurfumid masih belum mampu bersaing dengan para pemain bertahan yang kini dimiliki Semen Padang.

"Nurmufid belum mampu memenuhi ekspektasi kami, dia belum mampu tampil maksimal dalam dua pertandingan tur Sumbar yang sudah dijalani. Kami sebenarnya berharap selama trial dia bisa menampilkan permainan yang lebih baik dibandingkan beberapa pemain lain, Febly Gushendra ataupun Mahrus Bahtiar, tapi selama latihan dan dalam pertandingan hal itu tidak terlihat," jelas Syafrianto Rusli.

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar merebut medali emas pada PON Riau 2012 itu menyebut, pihaknya memang mengincar pemain bertahan yang siap bersaing untuk posisi inti. "Kami cari pemain yang bisa menjadi pilar tim, bukan untuk menghangatkan bangku cadangan. Kalau sebagai cadangan saja itu akan menjadi beban untuk kami (tim).  Kami lihat motivasi bermainnya kurang, demikian juga dengan kecepatan yang dimilikinya," lanjut instruktur kepalatihan PSSI ini.

Setelah dipulangkannya Nurmufid, Syafrianto mengaku akan kembali mencari pemain lain untuk melengkapi kuota pemain bertahannya.

"Kami akan coba cari lagi pemain yang sesuai dengan kriteria tim. Dalam waktu dekat akan ada lagi satu pemain belakang yang datang untuk trial," tandasnya.

Artikel Tag: liga 2, semen padang, syafrianto rusli, berita transfer, timnas indonesia u-22

512