Hadapi Spurs, Chiellini dan Allegri Ingin Pertahankan Rekor Nirbobol Juventus

Penulis:
Selasa , 14:30 WIB
Hadapi Spurs, Chiellini dan Allegri Ingin Pertahankan Rekor Nirbobol Juventus

Chiellini dan Allegri tak ingin Juve kebobolan (Image: Juventus)

Berita Liga Champions: Giorgio Chiellini tegaskan bahwa prioritas Juventus kala menghadapi Tottenham Hotspurs di malam ini (13/2) adalah untuk menjaga gawang mereka tetap bersih dan memperpanjang rekor nirbobol dan Massimiliano Allegri pun mengamininya.

Il Bianconeri sudah melalui 16 laga terakhir di semua ajang dengan hanya kebobolan satu kali, atau dengan kata lain 15 laga di antaranya berakhir dengan nirbobol dan Chiellini akui bahwa prioritasnya adalah untuk menjaga rekor tersebut jelang laga leg pertama di babak 16 besar Liga Champions.

"Prioritasnya adalah untuk mengakhiri laga dengan nirbobol namun itu tidak akan mudah sebab Spurs mencetak sangat banyak gol dan memiliki para penyerang yang sangat kuat, jadi kami akan mencoba menghentikan mereka sebagai tim secara keseluruhan," ungkap Chiellini dalam konferensi pers. "Kami mungkin akan memenangkan duel satu lawan satu namun itu permainan tim adalah yang membuat kami bisa alami kemajuan besar, untuk bisa bermain di banyak laga."

"Semakin sedikit celah yang kami berikan maka itu akan semakin lebih baik. Mereka memiliki karakteristik berbeda, kami mengenal pemain mereka dan kami sering kali melihat mereka, kami juga akan bermain beberapa dari mereka."

"Mereka tidak mencapai level ini dengan kebetulan. Melawan Chelsea di musim lalu, saya mengingat hasil gemilang yang mereka rengkuh, mereka sudah sangat jauh berkembang. Dalam laga ini kami ingin lakukan sebaik mungkin dengan kerendahan hati, menyadari bahwa ini hanya satu langkah kecil dari perjalanan panjang yang saya harap bisa membawa kami ke Kiev di bulan Mei."

Mengamini pernyataan anak asuhnya, Allegri juga mengharapkan agar Juventus bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan sekali pun, meski menganggap ini akan berjalan dengan sangat seimbang.

"Tentu saja saya akan sangat senang jika bisa mengakhiri laga dengan nirbobol," ucap Allegri dalam konferensi pers yang sama. "Itu adalah laga yang sangat seimbang 50-50, jadi kami akan mencoba untuk sangat fokus dan sangat berhati-hati."

"Kami harus bermain dengan cara yang sesuai dengan kualitas dan karakteristik mereka. Kami harus menggunakan pikiran kami dan teknik sebab mereka adalah tim yang sangat andalkan fisik. Jadi kami akan sangat berhati-hati dalam menguasai bola, dan jika kami ingin lolos, tentunya kami harus bermain dengan sangat baik pula di London pada leg kedua."

Artikel Tag: giorgio chiellini, juventus, massimiliano allegri, liga champions, tottenham hotspurs

223