Pastikan Tiket ke Final, Ini Harapan Winger Persija

Penulis:
Selasa , 16:00 WIB
Pastikan Tiket ke Final, Ini Harapan Winger Persija

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat menghadapi PSPS Riau di babak penyisihan/foto Liga Indoneisa

Berita Piala Presiden 2018: Winger andalan Persija Jakarta Riko Simanjuntak berharap pencapaian timnya yang sukses melangkah ke partai final turnamen pramusim Piala Presiden 2018 bisa memberikan efek positif terhadap penampilannya tim pada Ligia 1 Indonesia 2018 mendatang.

Persija Jakarta sendiri memastikan diri lolos ke partai final usai kembali memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas PSMS Medan di leg kedua babak semifinal. Kemenangan itu memastikan Macan Kemyoran unggul agregat 5-1 karena di leg pertama mereka memiliki modal keunggulan 4-1.

Pada leg kedua, Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain yang paling merepotkan lini pertahanan PSMS Medan. Dan gol Persija juga lahir dari assist sempurna Riko yang kemudian diteruskan Marko Simic dengan mudah.

Sukses lolos ke partai final, Riko tak menutupi kebahagiaannya atas apa yang ia capai. Namun dia mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlena atas pencapaian di pramusim sehingga tidak maksimal ketika harus tampil di kompetisi resmi nantinya.

Hal itu pernah dirasakan Riko bersama tim sebelumnya, Semen Padang yang pada Piala Presiden 2017 sukses melangkah ke babak semifinal namun di akhir musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 harus terdegradasi ke Liga 2, setelah hanya mampu finish di urutan 16 klasemen akhir.

"Saya sangat senang kami ke final dan di semifinal ini memberi assist untuk gol Marko Simic. Semoga apa yang kami catat di Piala Presiden ini bisa memengaruhi kompetisi Liga 1, semoga lebih baik lagi," ucap Riko seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Selepas pertandingan kontra PSMS, Persija langsung terbang ke Malaysia. Pasukan Stefano Cugurra tersebut melawat ke markas Johor Darul Takzim pada laga perdana Piala AFC Grup H, di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor, Rabu (14/2).

Artikel Tag: piala presiden 2018, persija jakarta, psms medan, riko simanjuntak,

273