Kantongi Modal Berharga di Ligue 1, PSG Siap Hadapi Real Madrid

Penulis:
Selasa , 14:00 WIB
Kantongi Modal Berharga di Ligue 1, PSG Siap Hadapi Real Madrid

Unai Emery/Soccerway

Paris Saint-Germain (PSG) siap menghadapi Real Madrid dengan penuh percaya diri pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018. Rasa kepercayaan diri itu meningkat setelah mereka mengalahkan Toulouse 1-0 dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 akhir pekan lalu.

Kemenangan atas Toulouse menjadi modal berharga bagi PSG sebelum bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid pada Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dinihari WIB. Neymar kembali menjadi pahlawan kemenangan PSG berkat gol tunggal yang ia cetak ke gawang Toulouse pada menit ke-68.

"Saya rasa kami memainkan jenis permainan yang benar dan sesuai dengan gaya permainan kami. Tapi pertandingan Rabu nanti akan berbeda. Ini akan berbeda jika menyangkut harapan, dan jenis permainan yang akan kami mainkan. Saya rasa tim kami sudah siap untuk menghadapi Real Madrid," kata pelatih PSG, Unai Emery.

Jelang hadapi Real Madrid, PSG memang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dalam 15 laga terakhir, hanya sekali PSG menelan kekalahan. Sisanya, mereka sukses meraih 14 kemenangan. Berbeda dengan PSG, Madrid justru tidak sedang dalam kondisi terbaik. Mereka gagal di Copa del Rey dan kesulitan di La Liga.

"Kami membangun kepercayaan diri kami lebih jauh. Penting untuk mempertahankan level kami di Ligue 1 sebelum pertandingan Liga Champions. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Kami tahu ini tidak mudah, tapi kami datang ke Madrid dengan penuh keyakinan," tutur Emery.

Bagi PSG, ini bukan kali pertama mereka bertemu Real Madrid di Liga Champions. Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di fase grup musim 2015/2016. Saat itu PSG kalah 0-1 di Bernabeu dan ditahan 0-0 di Parc des Princes. PSG tentu tidak ingin mengulangi kegagalan pada pertemuan sebelumnya, mereka siap mengalahkan Madrid.

Artikel Tag: unai emery, psg, liga champions

156