Wah! Menpora Beri Bonus 5 Miliar Untuk Tim Badminton Indonesia

Penulis:
Selasa , 09:30 WIB
Wah! Menpora Beri Bonus 5 Miliar Untuk Tim Badminton Indonesia

Tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah tim putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar Badminton Asia Team Championships yang diraihnya dua tahun lalu di India, serta tim putri sukses lolos ke putaran final Piala Uber 2018, Menpora mengapresiasi para punggawa Pelatnas dengan bonus sebesar 5 miliar rupiah.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi menyatakan terimakasih atas nama pemerintah Indonesia kepada para pemain yang telah mengharumkan nama Indonesia di mana hasil di Malaysia menjadi modal untuk meraih hasil terbaik di kejuaraan Thomas dan Uber 2018, serta Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta Agustus mendatang.
 
“Selamat datang, selamat atas raihan yang cukup fenomenal dan sukses. Tim putra sebagai juara dan tim putri akan menjadi juara. Ini menjadi semangat untuk menyongsong Piala Thomas dan Uber serta Asian Games,” kata Imam dalam sambutannya.
 
Sebelumnya tim beregu putra Indonesia berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan tim kuat China dengan skor akhir 3-1, sedangkan tim beregu putri lolos ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 sebelum dikalahkan tim putri Jepang yang akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan China 3-0 di final.
 
Bagi Chef de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto, hasil ino sudah memenuhi target yang diembankan oleh PBSI, terlebih tim putri Indonesia juga berhasil menyamai prestasi 22 lalu dengan mengalahkan tim putri China di perebutan posisi juara grup.
 
"Ada dua hal yang kami targetkan yaitu pertahankan gelar juara tim putra dan lolos ke final Piala Uber untuk tim putri. Credit to tim putri, selama 22 tahun tim putri belum bisa mengalahkan tim Tiongkok, dan kemarin ini terjadi, terakhir kali tim putri mengalahkan Tiongkok pada tahun 1996,” ujar Budiharto.
 
Setelah tampil sangat impresif di Badminton Asia Team Championships 2018, para punggawa Pelatnas langsung bersiap untuk menghadapi kejuaraan bergengsi All England Open 2018 Maret mendatang serta Piala Thomas dan Uber 2018 pada bulan Mei di Bangkok Thailand.

Artikel Tag: jonatan christie, anthony sinisuka ginting, kevin sanjaya sukamuljo, badminton asia team championships 2018

491