Zabaleta Ingin West Ham Segera Aman dari Degradasi

Penulis:
Selasa , 20:30 WIB
Zabaleta Ingin West Ham Segera Aman dari Degradasi

Pablo Zabaleta. / WHU

Berita Liga Inggris: Pablo Zabaleta akan senang jika bisa bermain di babak kelima Piala FA, namun bek tersebut mengatakan bahwa West Ham United akan menggunakan akhir pekan mereka untuk beristirahat, pemulihan dan kembali siap bersaing di Premier League.

West Ham United hanya menelan dua kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka untuk naik dari posisi 19 ke posisi mereka saat ini ke-12, namun mereka hanya unggul empat poin di atas zona degradasi dengan sebelas pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Zabaleta, yang telah bermain dalam sebelas pertandingan tersebut, mengatakan bahwa dia dan rekan setimnya tidak dapat bersantai sampai posisi mereka terjamin secara matematis.

"Kami ingin aman secepat mungkin. Jika Anda melihat musim ini, kami mengalami banyak pasang surut dan cukup bagus untuk mencari dan memperjuangkan kualifikasi Liga Eropa atau hal seperti itu, Anda perlu lebih konsisten untuk memberi diri Anda kesempatan itu," tegasnya.

"Kenyataannya adalah kita hanya empat poin di atas zona degradasi, jadi kita butuh empat atau lima kemenangan lagi agar aman. Ini tidak akan mudah.

"Saya lebih suka bermain pada hari Sabtu karena itu berarti kita masih berada di Piala FA, tapi kita memiliki begitu banyak pemain yang kembali dari cedera. Libur akhir pekan akan memberi manajer seminggu ekstra untuk pemulihan menjelang pertandingan berikutnya melawan Liverpool."

Dua pemain yang akan menjadi vital bagi peluang West Ham untuk mencetak kemenangan kedua mereka di Anfield sejak 1964 adalah Marko Arnautovic dan Javier 'Chicharito' Hernandez, keduanya mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (10/2) lalu.

Pesepak bola asal Austria telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan penampilan terakhir Premier League, sementara penyerang Meksiko telah menjaringkan tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya sejak pulih dari cedera hamstring.

"Kami tahu Marko adalah pemain penting bagi tim, terutama dengan cara kami bermain. Dia kuat dan membuat bek kewalahan. Dia pemain yang sulit dihadapi," tambahnya.

"Saya harus mengatakan Chicharito juga penting bagi kami, keduanya bermain bagus dan saya senang dengan mereka."

Artikel Tag: west ham united, pablo zabaleta, liga inggris

125