Kontrak Tidak Diperpajang Persib, Tantan Fokus Kembalikan Performa

Penulis:
Selasa , 16:30 WIB
Kontrak Tidak Diperpajang Persib, Tantan Fokus Kembalikan Performa

Tantan

Berita Liga 1 Indonesia : Di tengah himpitan cedera yang sedang dialami Tantan, dia harus rela kontraknya tak diperpanjang oleh Persib. Tercatat sejak Februari 2018, dia sudah tidak lagi jadi bagian dari skuat Maung Bandung karena kerjasamanya usai.

Selepas menjalani operasi cedera lutut, Tantan kini masih sibuk dengan program recovery. Dia pun terpaksa legowo bahwa dia kini sudah resmi menyandang status sebagai pemain free transfer. Dia tidak ditarik lagi oleh tim karena kondisinya.

Menyandang predikat 'pengangguran' Tantan pun lebih konsentrasi untuk memulihkan cederanya lebih dulu. Perlahan dia sudah mulai bisa melakukan aktivitas berat seperti pergi ke gym. Mulai dari penguatan otot paha, Tantan mulai menata lagi karirnya.

“Kalau kontrak memang sudah habis awal Februari kemarin. Selama ini pemulihan cuma Rabu, Jumat dan Minggu libur selebihnya tiap hari latihan dan penguatan otot," jelas Tantan ketika dihubungi.

Tantan sendiri mengaku dirinya tidak bisa berbuat banyak ketika Persib memutuskan tidak memakai lagi jasanya. Kini dia pun akan lebih fokus dulu guna mengembalikan kondisinya ke level terbaik pasca operasi di bagian lutut kanannya.

“Apapun keputusan pelatih pasti nanti saya terima, yang penting ada keputusan pasti. Sekarang konsentrasi penyembuhan dulu saja lah," jelas Tantan.

Namun dia tidak memungkiri bahwa Persib tetap menjadi prioritas utama dirinya jika sudah kembali pulih. Jika Persib masih butuh tenaganya, Tantan tidak segan untuk kembali mengenakan seragam Maung Bandung.

"kalau memang Persib masih mempertahankan, maksudnya kalau saya sudah sembuh, saya engga akan kemana-mana, prioritaskan Persib, hati masih pengen di Persib,” jelas pemain asal Lembang ini.

Tantan sendiri sudah dalam usia yang tidak muda lagi karena dia tahun ini akan memasuki usia 36 tahun. Tapi hitungan angka dan kondisi yang belum bugar tidak menaklukan ambisinya merumput lagi. Juru gedor militan ini masih ingin beraksi di lapangan hijau.

“Kalau hati mah masih tetap mau bermain, tekadnya ya tergantung niat kita. Belum kepikiran gantung sepatu, masih pengen bermain bola,” tegas Tantan memungkasi.

Artikel Tag: persib, bandung, liga 1, tantan, cedera

403