Mulai Rutin Tampil, Puja Masih Suka Demam Panggung

Penulis:
Selasa , 18:00 WIB
Mulai Rutin Tampil, Puja Masih Suka Demam Panggung

Puja Abdillah

Berita Liga Indonesia : Preseason jelang kompetisi 2018 menjadi panggung Puja Abdillah menunjukan kemampuannya di skuat senior. Pemain belia yang namanya terpinggirkan oleh Djadjang Nurdjaman musim lalu kini mulai sering dapat kepercayaan main dari Mario Gomez.

Puja Abdillah perlahan mendapat tempat di tim setelah dia musim lalu cuma lekat sebagai penghuni bangku cadangan. Bersama Mario Gomez, winger muda ini nyaris selalu dapat menit main meski tak selamanya menjadi starter.

Rutin membela Persib di pertandingan, Puja pun merasakan dampak positif bagi dirinya sebagai individu dan tim. Hanya saja bukan berarti Puja sudah merasa puas dengan kinerjanya sejauh ini. Di lapangan, dia masih kerap grogi dan demam panggung.

“Secara pribadi Alhamdulillah masih diberi kesempatan tapi saya masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Kekurangan saya itu masih merasa kurang percaya diri,” jelas Puja pada wartawan.

Puja yang mempunyai posisi natural sebagai winger disulap Gomez menjadi full back. Performa Puja juga dianggap terus menunjukan peningkatan dari hari ke hari. Agresivitasnya untuk overlap dan meredam serangan lawan cukup baik.

Dia pun mengatakan untuk mengatasi masalah gugup menatap sebuah laga, menghubungi kedua orang tua adalah satu satu terapi jitu. Menurutnya pesan serta kalimat motivasi dari ibu dan bapak bisa sedikit meringankan bebannya membela panji Maung Bandung.

“Ritual khusus engga ada, paling berdoa. Cuma kebetulan kemarin engga sempat nelepon orang tua. Biasanya sih nelepon. Karena di sana susah sinyal juga, jadi engga sempet kemarin,” jelasnya.

Mantan pemain PON XIX Jawa Barat itu pun mengatakan peran Gomez cukup besar bagi karirnya. Banyak ilmu yang dia petik saat jadi anak asuh pria asal Argentina ini. Sebagai pelatih, dia pun tak canggung untuk bicara terbuka dengan pemain.

“Bagus lah pelatih seperti coach Gomez, dia mau saling mengerti sama pemain, ini juga saya baru pertama kan sama pelatih asing, sebelumnya masih pelatih lokal,”

Artikel Tag: puja abdillah, persib, bandung, mario gomez, liga 1

218