Honda Fokus Pada Pengembangan RC213V Secara Keseluruhan

Penulis:
Selasa , 07:00 WIB
Honda Fokus Pada Pengembangan RC213V Secara Keseluruhan

Repsol Honda

Berita MotoGP: Alberto Puig selaku manajer baru tim Honda Racing Corporation (HRC) menegaskan bahwa timnya tidak hanya memerhatikan satu komponen motor saja musim ini. Honda anggap semua komponen yang berhubungan dengan motor RC213V milik Marc Marquez adalah sangat penting.

Honda melakukan beberapa perubahan pada motor RC213V dengan terpaksa pada musim lalu. Honda harus bisa menyiasati ketertinggalan timnya dari rival terberatnya, Ducati dan Yamaha.

Perubahan yang dilakukan Honda khususnya pada bagian sasis motor Honda RC213V milik Marquez, malah mendatangkan masalah bagi Marquez. Marquez tercatan jatuh dari motornya hingga 27 kali pada musim lalu.

Namun, bukan The Baby Alien namanya jika tidak bisa membalikan keadaan menjadi keuntungan bagi dirinya, hingga bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 dengan dramatis. Meninjau situasi seperti inim apakah Honda akan melakukan perbaikan pada sasis khusunya musim ini?

"Di mesin balap, setiap komponen itu penting. Tapi sekarang kita fokus pada mesin selama tes. Karena kita harus memutuskan pada bulan Februari, versi mana yang kita pakaii musim ini," ungkap Puig.

Marquez berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Hal ini mungkin dikarenakan bahwa hasil akhir yang menjadi hal terpenting bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Kita harus mengambil satu langkah pada satu waktu. Marquez sering jatuh pada tahun 2017 yang lalu, ya. Tapi yang terpenting adalah dia berhasil memenangi kejuaraan tersebut," Puig menambahkan.

Namun Puig kembali menegaskan, Repsol Honda akan selalu mencoba memperbaiki motor pada semua sektor tanpa terkecuali. Honda tidak aka berhenti bekerja demi hasil yang lebih baik.

Artikel Tag: marc marquez, repsol honda, motogp 2018

2278