Tim Putra Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2018

Penulis:
Senin , 12:30 WIB
Tim Putra Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2018

Tim Putra Indonesia Juara BATC 2018/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim beregu putra Indonesia sukses menjadi juara Badminton Asia Team Championships 2018 dan mempertahankan gelar yang diraihnya dua tahun lalu, setelah di partai puncak berhasil mengalahkan tim putra China dengan skor akhir 3-1.

Kepastian kemenangan tim putra Indonesia menjadi juara ditentukan di partai keempat saat pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro berhasil meraih poin setelah mengalahkan ganda putra kedua China, Han Chengkai/Zhou Haodong lewat pertarungan dua game langsung hanya dalam tempo 38 menit 21-14 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim Alor Setar Malaysia pada Minggu (11/2) malam waktu setempat.

Sejatinya game pertama Hendra/Rian mengawali laga dengan kurang meyakinkan setelah tertinggal 0-3 di awal laga. Namun setelah itu Hendra/Rian menemukan kembali ritme permainannya dan perlahan berhasil mengurung pertahanan Han Chengkai/Zhou Haodong yang tampak rapuh hingga memberikan kesempatan besar Hendra/Rian untuk terus melesat dan merebut game pertama dengan 21-14.

Memasuki game kedua, Han Chengkai/Zhou Haodong mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Pasangan muda inipun mampu mendulang poin beruntun untuk memimpin di interval dengan 9-11. Namun selepas restart Hendra/Rian berhasil merubah tempo permainan untuk terus berusaha mengangkat shuttlecock hingga kemudian diakhiri dengan serangan mematikan yang membuat Hendra/Rian mampu berbalik unggul. Mereka merebut kembali game kedua dengan 21-19, sekaligus mengandaskan perlawanan Han Chengkai/Zhou Haodong dan memastikan gelar juara bagi tim putra Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018.

“Dari awal kami memang sudah siap dengan permainan bola-bola depan, sesuai dengan instruksi pelatih,” kata Hendra usai pertandingan.

“Hari ini kami lebih antisipasi dan belajari kekalahan kemarin dimana kami sering membuat kesalahan sendiri di saat-saat kritis. Kali ini kami main lebih agresif,” tambah Rian.

Dengan kemenangan ini, tim beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya dua tahun lalu di Hyderabad India.

Artikel Tag: jonatan christie, anthony sinisuka ginting, kevin sanjaya sukamuljo, badminton asia team championships 2018

2289