Wilder Sesumbar Hentikan Ortiz di Bawah Ronde Tiga

Penulis:
Minggu , 22:45 WIB
Wilder Sesumbar Hentikan Ortiz di Bawah Ronde Tiga

Deontay Wilder (kiri) dan Luis Ortiz/BoxingScene

Berita Tinju: Juara tinju kelas berat WBC Deontay Wilder sesumbar bakal bisa menghentikan penantangnya Luis Ortiz paling lama tiga ronde. Kedua petinju bakal adu kekuatan pada 3 Maret mendatang di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Pada Kamis lalu, Wilder (39-0, 38 KO) menggelar latihan di Team Watson Boxing Club di San Fernando Valley di bawah arahan pelatih asal Los Angeles, Mark Breland.

Pertarungan melawan Ortiz yang memiliki rekor 28-0 dengan 24 di antaranya menang KO diperkirakan bakal menjadi ujian terbesar dalam karier sang juara yang belum terkalahkan itu.

Wilder dan Ortiz sebenarnya dijadwalkan bertemu pada November lalu. Namun kontes ini dibatalkan lantaran petinju berjulukan King Kong itu gagal pada tes doping menjelang pertarungan.

Ortiz kemudian diganti oleh Bermane Stiverne yang dihentikan Wilder pada ronde pertama. Padahal dalam laga pertama kedua petinju 2015 lalu, Stiverne bisa bertahan hingga ronde ke-12 sebelum dinyatakan kalah angka.

Setelah penyelidikan yang dilakukan WBC, Ortiz kemudian dianggap tidak terbukti mengonsumsi doping. Obat yang ditelannya adalah untuk mengatasi darah tinggi yang diidapnya. Ortiz pun kemudian diizinkan bertarung lagu dan kini mendapat kesempatan bertemu Wilder.

“Ini salah satu pertarungan terbesar dalam karier saya dan saya siap menjalani tantangan ini. Saya yakin saya bisa melewati ujian besar ini,” kata Wilder.

“Ortiz memiliki reputasi sebagai petinju bertubuh besar namun saya tak pernah takut menghadapi lawan bertubuh besar,” ungkapnya.

“Untuk itulah saya ingin berhadapan dengan dia. Banyak petinju yang menghindarinya bahkan para petinju juara juga tak mau berhadapan dengan Luis Ortiz. Namun petinju juara yang ini (Wilder) akan menyambut kesempatan ini," kata Wilder.

“Bahkan saat (Ortiz) gagal dalam tes doping, saya berharap dia kembali bisa bertinju. Saya memang sangat ingin bertemu dengannya,” imbuh Wilder.

“Saya ingin berhadapan dengan petinju terbaik. Saya katakan saya yang terbaik. Saya mengatakan ini penuh kebanggaan. Saya ucapkan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Saya katakan ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.

“Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya tidakmain-main. Saya mengatakan ini dengan sungguh-sungguh. Saya tak mau menyia-nyiakan waktu saya,” ungkap Wilder lagi.

Wilder pun memprediksi soal pertarungannya melawan Ortiz. Menurtunya Ortiz akan bertahan lebih lama dibandingkan Stiverne namun tak akan jauh perbedaannya.

“Orang-orang selalu bertanya soal ini (pada ronde berapa Wilder bisa menghentikan Ortiz) dan saya selalu katakan ronde ketiga. Tahun ini adalah tahun yang magis. Ini tahun 33 (usia Wilder tahun ini). Jadi saya selalu melihat angka 3 di mana pun. Saya melihat tiga ronde atau lebih singkat. Ini tergantung pada perasaan saya saat melihat dia,” ujar Wilder.

Artikel Tag: deontay wilder, luis ortiz, tinju kelas berat, wbc, berita tinju

2080