Masa Depan Rossi Di MotoGP Masih Menjadi Teka-Teki

Penulis:
Minggu , 22:30 WIB
Masa Depan Rossi Di MotoGP Masih Menjadi Teka-Teki

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Kontrak Valentino Rossi dengan Movistar Yamaha akan segera berakhir pada akhir musim ini. Kepastian masa depan pebalap asal Italia tersebut bagaikan teka-teki yang sulit dipecahkan. Hingga saat ini belum ada konfirmasi perpanjangan kontrak atau kepastian kapan Rossi akan memutuskan untuk pensiun.

Saat meladeni pertanyaan dari awak media, Rossi selalu memberi keterangan yang berbeda perihal kariernya di MotoGP. Pada beberapa kesempatan, Rossi pernah berkata bahwa ia akan melihat performanya di tiga seri balapan pertama musim ini.

Namun ada kabar beredar, bahwa ia akan segera menentukan nasibnya tepat seusai uji coba pramusim 2018 ini. Ada juga kabar yang menyatakan Rossi akan memperpanjang kontraknya selama satu musim hingga tahun 2019 mendatang.

"Bukan kapasitas saya untuk mengatakan, keinginan, tekad, dan kekuatannya sudah sangat jelas. Saya tak berpikir bahwa itu adalah waktu Vale untuk pensiun," ungkap Uccio yang merupakan orang terdekat dan sekaligus sahabat Rossi.

Rossi masih digadang gadang menjadi calon juara dunia Grand Prix MotoGP 2018 ini. Meskipun usia Rossi tidak muda lagi, tepatnya akan menjadi 39 tahun pada (16/2) yang akan datang, Rossi dinilai merupakan pebalap yang masih handal dan kompetitif.

Langkah Rossi untuk menggenapi gelar juara dunia MotoGP nya yang ke-10 seakan terseok-seok. Rossi tercatat hanya mampu menjadi runner-up pada musim 2014, 2015 dan 2016. Mungkin Rossi masih memiliki ambisi untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10, sehingga sampai saat ini ia masih bertahan di MotoGP.

"Untuk saat ini ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Rossi dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan," ungkap Carmelo Ezpeleta selaku petinggi Dorna Sports.

Artikel Tag: valentino rossi, movistar yamaha, motogp 2018

3822