Mantan Bos Mercedes Banting Setir ke Dunia eSport

Penulis:
Jum'at , 05:00 WIB
Mantan Bos Mercedes Banting Setir ke Dunia eSport

Nick Fry, mantan CEO Mercedes

Berita F1: FNATIC resmi merekrut Nick Fry, mantan CEO tim Formula 1 Mercedes, menjadi Head of Commercial Strategy salah satu organisasi ternama di dunia esport tersebut. FNATIC juga memiliki tim di beberapa kompetisi game populer seperti Conter Strike, League of Legend, Rocket League dan Dota 2.

Organisasi esport profesional tersebut mengangkat Nick Fry yang telah lama memiliki latar belakang otomotif sejak berkarier di Ford pada 1977. Ia menjabat Managing Director di tim BAR sejak tahun 2002 dan menjadi CEO tim Mercedes hingga tahun 2013.

Fry yang memiliki segudang pengalaman akan membantu FNATIC untuk memperluas eksistensi mereka di dunia esport, selain itu pengalamannya menjadi bos tim Formula 1 tentu akan memudahkannya untuk bisa menarik sponsor baru.

"Saya sangat antusias bisa bergabung dengan perusahaan yang berpikir jauh ke depan seperti FNATIC. Saat ini FNATIC adalah salah satu brand yang banyak dikenal di dunia olahraga, musik, dan hiburan," kata Fry.

"Pekerjaaan saya disini tidak hanya memperkuat fakta-fakta tersebut tapi juga untuk mengembangkannya. Pada tahun 2017, esports telah menarik 258 juta penonton unik dari seluruh dunia. Brand-brand ternama mulai menyadarinya dan ingin terlibat juga dalam keseruan esports.

"FNATIC saat ini menjadi yang terdepan dalam menyediakan sebuah jalan kepada brand-brand global tersebut untuk memanfaatkan kesempatan yang ada di dunia esports."

CEO FNATIC, Wouter Sleijffers, mengaku juga sangat senang dengan masuknya Fry menjadi bagian dari FNATIC. Selain membantu kemajuan FNATIC, ia menganggap kehadiran mantan bos Mercedes tersebut bakal memajukan dunia esport.  

"Memiliki sosok yang berpengalaman seperti Nick akan menjadi nilai tambah yang signifikan untuk FNATIC dan esports secara keseluruhan."

Artikel Tag: mercedes, nick fry, esport f1 2018

568