Michael Bisping Pastikan Tak Akan Bertarung di UFC London

Penulis:
Kamis , 23:00 WIB
Michael Bisping Pastikan Tak Akan Bertarung di UFC London

Michael Bisping kemungkinan akan segera pensiun (foto: metro.co.uk)

Berita UFC: Melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, Michael “The Count” Bisping memastikan bahwa dirinya tidak akan ambil bagian dalam gelaran UFC London yang akan digelar pada tanggal 17 Maret 2018 mendatang.

“Jangan beli tiket untuk melihat saya bertarung di UFC London. Saya tidak akan bertarung. Saya baru saja berbicara dengan UFC,” tulis Bisping.

Dalam beberapa minggu terakhir ini Bisping memang terlibat dalam perdebatan apakah dirinya akan tampil terakhir di UFC London atau tidak. Keluarga Bisping ingin Bisping menyudahi karir MMA-nya dan tidak ambil bagian di UFC London atau gelaran apapun.

Bisping juga membeberkan bahwa dirinya saat ini mengalami gangguan pada penglihatan, di mana matanya tidak bisa melihat seperti dulu.

“Saya terlibat dalam perdebatan apakah saya akan bertarung lagi atau tidak. Bagi saya, entah orang-orang menyadari atau tidak, saya mengalami gangguan penglihatan. Saya punya ganggauan penglihatan dan istri saya tidak ingin saya bertarung lagi juga, manajer saya juga tidak ingin saya bertarung lagi,” ujar petarung MMA berusia 38 tahun ini.

“Saya masih bisa melihat dengan mata saya tetapi tidak sebagus yang dulu dan saya masih orang yang muda dan itu bisa jadi salah satu alasan saya untuk menggarung sarung tangan saya. Istri saya, manajer saya dan orang yang dekat dengan saya berkata: ‘ Mike, untuk apa anda melakukannya? Anda telah melakukannya. Anda telah meraih sabuk juara’. Saya telah melakukannya. Saya telah meraih apa yang ingin saya raih,” ucapnya.

Bisping pertama kali menjadi juara kelas menengah UFC pada Juni 2016 saat mengalahkan juara bertahan Luke Rockhold. Dia kehilangan gelarnya pada November tahun lalu saat kalah dengan submission dari Georges St-Pierre.

Entah pensiun atau tidak, yang pasti petarung berjulukan “The Count” ini merupakan salah satu petarung terbaik yang pernah dimiliki oleh UFC. Dalam karirnya di UFC yang telah berlangsung selama 12 tahun dia pernah mengalahkan petarung hebat lain seperti Anderson Silva, Dan Henderson dan Luke Rockhold.

Artikel Tag: michael bisping, mma, ufc, ufc london,

568