Tiger Woods Senang Atas Performanya di Torrey Pines

Penulis:
Senin , 20:30 WIB
Tiger Woods Senang Atas Performanya di Torrey Pines

Tiger Woods/Golf Week

Berita Golf: Meski tidak tampil maksimal, Tiger Woods mengaku senang atas hasil yang dicapainya pada turnamen Farmers Insurance Open, yang berakhir Minggu (28/1) di arena golf Torrey Pines, La Jolla, California ini.

Meskipun memiliki akurasi jauh dari memuaskan saat melakukan driving, hanya memukul sembilan fairways selama tiga putaran terakhir, Woods tetap senang. Inilah untuk pertama kalinya dia menyelesaikan turnanem 72 lubang di ajang Tur PGA (PGA Tour) Agustus 2015.

Woods menyelesaikan turnamen dengan torehan tiga di bawah par.

Pegolf Amerika Serikat berdarah Thailand ini mengaku bangga atas semangat juang yang dia tunjukkan sepanjang pekan ini. Dia juga mengaku sangat senang dengan dengan performanya secara keseluruhan dalam turnamen ini.

“Hari ini saya bermain jauh lebih baik,” kata Woods yang statistik akurasi pukulan drivingnya merupakan yang terendah sejak Nissan Open 2005 di Riviera, tempat dia akan kembali beraksi pada pertengahan Februari mendatang.

“Saya menghadapi kondisi yang berat di sana dan sulit mencetak skor. Saya ingin memukul sekitar 65 sehingga bisa di bawah 10 pukulan. Saya pikir skor itu bisa membawa saya ke play-off, imbuhnya.

“Saya sangat senang. Setelah tidak bermain hampir dua tahun, saya datang ke sini mengikuti kejuaraan Tur PGA dan saya tampil cukup solid selama empat hari. Saya berjuang keras untuk bisa menorehkan skor ini. Saya senang bisa mencatat capaian ini,” imbuhnya.

Woods menjalani operasi fusi tulang belakang tahun lalu yang merupakan operasi besar keempat di punggungnya. Dia mengaku senang dengan bagaimana tubuhnya bertahan selama turnamen berlangsung.

“Secara keseluruhan, saya pikir saya sudah bermain cukup bagus akhir pekan ini,” tuturnya.

"Beberapa tembakan yang harus lakukan dengan keras, keluar dari pepohonan. Beberapa kali saya harus mendongkrak kecepatan dan (tubuh saya) tidak memiliki masalah sama sekali,”

“Masalah utamanya adalah ketika bermain di rumput yang kasar. Saya tak pernah lagi bermain rye grass sejak tahun lalu. Namun saya beberapa kali melakukan pukulan bagus di sana. Sayangnya, saya tertahan lama di sana,” ungkapnya lagi.

“Ada beberapa jalur tersempit di tur ini. Saya tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya ditambah cuaca berangin pula. Hal ini membuat kondisi kian buruk. Ini membuat saya sangat kesulitan,” kata pegolf berusia 42 tahun itu.

Woods belum mengetahui apakah dirinya akan kembali ikut kejuaraan setelah ikut Genesis Open, Februari mendatang. “Saya belum memperbarui jadwal saya. Kita akan lihat pukulan saya setelah satu turnamen lagi dan kita akan lihat kondisi saya,” kata peraih 14 gelar kejuaraan utama dalam olahraga golf ini.

Artikel Tag: tiger woods, golf, tur pga, pga tours, farmers insurance open, berita golf,

7359