Kandaskan Juara Olimpiade, Anthony Lolos Ke Babak Dua Malaysia Masters 2018

Penulis:
Kamis , 06:30 WIB
Kandaskan Juara Olimpiade, Anthony Lolos Ke Babak Dua Malaysia Masters 2018

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra peringkat 13 dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses membuat kejutan dengan melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2018, saat ia berhasil menghentikan perlawanan unggulan tiga asal China, Chen Long.

Anthony sukses mengalahkan Chen Long lewat pertarungan dua game langsung dalam tempo 43 menit dengan 21-17 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (17/1) sore waktu setempat.

Sejatinya Anthony menjalani laga kurang meyakinkan setelah tertinggal 1-4 di awal game pertama hingga interval dengan 8-11. Namun selepas itu, Anthony mampu bermain lebih baik dan terus menekan Chen Long hingga terus mengejar dan berbalik unggul dan merebut game pertama dengan 21-17.

Tak mau mengendurkan serangan sedikitpun, Anthony langsung tancap gas dan tak membiarkan Chen Long untuk menguasai keadaan lebih lama hingga berhasil unggul di interval dengan 11-7. Selepas restart Anthony tak mau terlena dan berusaha untuk terus menguasai keadaan. Sementara, Chen Long justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Anthony semakin tak terkejar dan kembali menutup game kedua dengan 21-15, sekaligus mengandaskan perlawanan Chen Long dan melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2018.

“Tadi saya berusaha supaya jangan masuk ke pola permainan lawan. Lebih banyak inisiatif main di tempo cepat dan menyerang,” kata Anthony.

Diakui Anthony, terus fokus dan tak terpengaruh oleh permainan reli Chen Long adalah kunci utama bisa mengalahkan mantan juara dunia itu.

“Di interval game kedua, Chen agak mengubah permainan dan kembali mengajak reli yang memang disukai dia. Di pertandingan ini saya bisa menjaga fokus, konsisten di strategi permainan yang sudah saya siapkan dan tidak boleh lengah,” tambah Anthony.

Di babak kedua (18/1), Anthony Sinisuka Ginting akan mencoba melangkah lebih jauh di Malaysia Masters 2018 dengan menghadapi pemain muda asal Denmark, Anders Antonsen.

Artikel Tag: anthony sinisuka ginting, chen long, malaysia masters 2018

2098