Terpuruk di 2017, McIlroy Yakin Bangkit di Abu Dhabi

Penulis:
Kamis , 07:45 WIB
Terpuruk di 2017, McIlroy Yakin Bangkit di Abu Dhabi

Rory McIlroy/Sporting News

Berita Golf: Rory McIlroy akan kembali beraksi di kejuaraan Abu Dhabi HSBC Championship dengan mengusung optimisme tinggi. Dia yakin bisa bangkit setelah tak pernah meraih gelar sepanjang 2017. McIlroy optimistis paceklik gelar sepanjang 16 bulan akan segera berakhir.

McIlroy mengakui aksi perdananya setelah 3,5 bulan jeda akan menjadi kurva belajar bagi dirinya. Namun McIlroy juga menegaskan saat ini dia merasa lebih fit dan merasa lebih sehat setelah mengalami cedera pada tahun 2017.

Dia pun siap bersaing dengan barisan pegolf tangguh seperti Dustin Johnson, Tommy Fleetwood, dan Justin Rose di arena golf bertabur bintang.

Kampiun di empat kejuaraan utama ini absen di ajang yang sama tahun lalu karena cedera sendi tulang rusuk yang kemudian membayanginya sepanjang musim lalu. Namun dia yakin kini semua masalah itu telah lewat.

Dia kini menatap jadwal yang sibuk dengan mengikuti delapan kejuaraan dan salah satunya yang paling besar adalah US Masters atau The Master, April mendatang.

“Saya sangat bersemangat kembali mengikuti turnamen setelah jeda beberapa saat,” katanya dalam konferensi pers.

“Dalam beberapa bulan terakhir, sangat menyenangkan berkonsentrasi pada beberapa hal lain yang saya butuhkan agar saya bisa fit dan bugar agar bisa kembali beraksi dan mempertajam kemampuan saya,” ungkapnya lagi.

“Ini benar-benar tes pertama untuk melihat seberapa jauh kemampuan saya. Jadi saya tak sabar untuk segera turun dan melihat bagaimana penampilan saya saat dibutuhkan,” kata pegolf asal Irlandia Utara ini.

“Saya pernah tampil bagus di tempat ini (Abu Dhabi) dan lapangannua saya kenal betul. Jadi ini tempat yang bagus untuk kembali dan membuat start yang bagus tahun ini,” kata pegolf berusia 28 tahun ini.

“Saya ingin kembali menjadi juara dan saya pikir tak ada perasaan yang lebih baik dibanding menjuarai turnamen golf. Namun saya merasa ini tak terlalu jauh,” kata juara US Open 2011 ini.

Artikel Tag: rory mcilroy, abu dhabi hsbc championship, dustin johnson, tommy fleetwood, justin rose, berita golf

6467