Kehilangan Coutinho, Klopp Minta Liverpool Sabar

Penulis:
Sabtu , 08:45 WIB
Kehilangan Coutinho, Klopp Minta Liverpool Sabar

Jurgen Klopp tidak ingin Liverpool menderita karena kehilangan pemain bintang (Foto: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp meminta kepada timnya agar tetap sabar meski baru saja kehilangan pemain andalan mereka Phillipe Coutinho. Kehilangan pemain bintang memang hal biasa bagi Klopp. Dia sudah sering mengalaminya ketik melatih Borussia Dortmund.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta kepada timnya agar tetap sabar ketika kehilangan pemain bintang. Klopp ingin membandingkan dengan situasi yang juga dialaminya ketika melatih Borussia Dortmund.

Liverpool memang baru saja kehilangan salah satu pemain terbaik mereka, Phillipe Coutinho. Coutinho resmi hengkang ke Barcelona dengan mahar fantastis senilai 142 juta poundsterling atau sekitar 2,5 triliun rupiah.

Sebelum Coutinho, Liverpool juga pernah kehilangan bintang-bintang mereka. Sebut saja Luis Suarez, Fernando Torres, serta Raheem Sterling yang lebih memilih hijrah ke klub lain. Klopp juga mengalami nasib serupa ketika membesut Dortmund, dirinya kehilangan pemain-pemain bintangnya seperti Shinji Kagawa, Mario Gotze, Nuri Sahin, hingga Robert Lewandowski.

"Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund, satu pemain tak pernah jadi masalah. Hal itu normal dalam bisnis sepakbola. Anda kehilangan pemain, anda membeli pemain," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip Soccerway.

Klopp kemudian menegaskan bahwa kehilangan pemain bintang tidak seharusnya membuat sebuah klub menderita. Menurut Klopp yang terpenting adalah atmosfer di dalam klub tetap terjaga.

"Semua tentang atmosfer di klub. Itu juga yang selalu terjadi di masa lalu, gunakanlah itu. Jangan menderita karenanya. Itulah yang selalu saya lakukan," lanjutnya.

Liverpool bakal menjamu pemuncak klasemen, Manchester City dalam lanjutan liga primer inggris akhir pekan ini. Ini merupakan laga pertama Liverpool semenjak ditinggal Coutinho. 

Artikel Tag: jurgen klopp, liverpool, phillipe coutinho

306