Juan Martin Del Potro Semakin Dekat Dengan Gelar Keduanya Di Auckland

Penulis:
Sabtu , 05:50 WIB
Juan Martin Del Potro Semakin Dekat Dengan Gelar Keduanya Di Auckland

Juan Martin del Potro kalahkan David Ferrer di semifinal ASB Classic

Berita Tenis: Bintang tenis Argentina yang kharismatik, Juan Martin del Potro semakin dekat untuk memenangkan gelar ASB Classic keduanya setelah melalui pertemuan ke-11 melawan petenis berkebangsaan Spanyol yang pernah menjuarai ASB Classic empat kali, David Ferrer.

Setelah memastikan diri kembali menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak 4 Agustus 2014 pada hari Senin (15/01) mendatang, petenis unggulan kedua, del potro bermain dengan level konsentrasi tinggi untuk mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Ferrer dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 46 menit di semifinal ASB Classic, Auckland.

Petenis berusia 29 tahun, del Potro akan menghadapi petenis unggulan kelima sekaligus juara tahun 2016, Roberto Bautista Agut yang akan menjadi pertemuan kelima mereka di atas hard-court, di partai final. Del Potro yang unggul dengan 3-1 dalam head to head keduanya, berhasil memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka. Sementara Bautista Agut harus bermain ekstra keras melawan Robin Haase sebelum melangkah ke final dan memetik kemenangan dengan hasil sangat ketat 6-7, 7-6, 7-6.

“Saya senang lolos ke final lagi dan melakoni pertandingan apik melawan salah satu lawan tertangguh di turnamen,” seru del Potro yang mengalahkan Sam Querrey ketika memenangkan gelar di Auckland tahun 2009 – penampilan terakhir del Potro di turnamen tersebut – dan del Potro tampak meyakinkan untuk meningkatkan catatan 20-9 di final.

“Saya bersemangat untuk melakoni final besok (13/01). Yang pasti, pertandingan itu akan menyulitkan. Saya ingin mengulangi kemenangan saya di tahun 2009, tetapi Bautista Agut adalah petenis yang berbahaya, dengan pengalaman di final dan ia juga pernah mengalahkan saya di tahun-tahun sebelumnya.”

Sementara itu, petenis berusia 35 tahun, Ferrer saat ini mencatatkan 31-9 di Auckland, turnamen yang ia menangkan sebanyak empat kali (2007, 2011 – 2013).

Artikel Tag: tenis, asb classic, juan martin del potro, david ferrer, roberto bautista agut, robin haase

162