Angelique Kerber Tantang Ashleigh Barty Di Sydney

Penulis:
Sabtu , 05:23 WIB
Angelique Kerber Tantang Ashleigh Barty Di Sydney

Angelique Kerber siap lakoni final di Sydney International

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber membukukan laga final di Sydney International melawan petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty setelah mencatatkan kemenangan kedelapan secara beruntun pada hari Jum’at (12/01) waktu setempat.

Peluang emas itu Kerber dapatkan setelah ia sukses menjinakkan Camila Giorgi dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3 di semifinal Sydney International.

“Saya merasa benar-benar prima. Ini baru awal dari musim ini dan lolos ke final pertama, di turnamen pertama saya – maksud saya, saya juga melakoni Hopman Cup, tetapi itu bukan turnamen resmi,” ungkap Kerber.

“Jadi, ya saya merasa luar biasa dan saya, yang pasti mendapatkan banyak kepercayaan diri. tujuan saya adalah melakoni banyak pertandingan sebelum pergi ke Melbourne, dan saya pikir, ya, hal itu berhasil.”

Setelah berjuang untuk membaca gaya permainan Giorgi, Kerber mulai stabil dengan permainannya, memperlihatkan kemampuan pertahanan yang mumpuni, dan kekuatan untuk bertahan dari Giorgi yang memiliki pukulan bertenaga.

Kerber pun menyegel set pertama dalam waktu kurang lebih 30 menit, tetapi momentumnya sedikit terganggu setelah ia tertinggal 0-3 di set kedua.

“Secara fisik, saya tidak merasa begitu buruk. Saya melakoni banyak pertandingan dan kondisi cuaca setiap harinya sedikit berbeda, tetapi saya pikir, ketika saya tertinggal 3-0, saya hanya tidak bermain seperti ketika saya melakoni set pertama. Saya sedikit terlalu bertahan,” jelas Kerber.

“Lalu saya mulai bermain dengan lebih agresif lagi, bermain sedikit lebih dalam, dan bergerak dengan baik.”

Dan Kerber memang memperlihatkan kemampuan sebenarnya dengan menyambar enam game secara beruntun dan mengklaim kemenangan ketika Giorgi memukulkan pukulan yang terlalu melebar.

Sebelum bisa memboyong gelar pertamanya di musim ini, Kerber harus menghadapi Barty yang mengalahkannya di pertemuan terakhir mereka yang berlangsung di WTA Elite Trophy, Zhuhai.

“Tentunya pertandingan melawan Ash di Zhuhai bukan permainan terbaik saya dan saya menantikan pertandingan kali ini,” tutur Kerber yang memenangkan pertemuan lain melawan Barty satu tahun lalu di Brisbane.

“Ash adalah petenis yang handal. Ia bermain dengan luar biasa musim lalu. Saya melakoni pertandingan terakhir musim 2017 dengan bertanding melawannya, jadi hal itu belum terlalu lama dan saya tahu apa yang saya perkirakan.”

“Saya menantikan final kali ini. Saya pikir saya akan berusaha untuk menikmatinya, tetapi tetap fokus dengan permainan saya seperti dalam beberapa hari terakhir, berusaha untuk tetap agresif, dan berusaha memenangkan pertandingan lainnya di sini.”

Artikel Tag: tenis, sydney international, angelique kerber, camila giorgi, ashleigh barty

209