Manchester City Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Liverpool

Penulis:
Sabtu , 08:00 WIB
Manchester City Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Liverpool

Manchester/Sky Sports

Berita Liga Inggris: Manchester City akan melanjutkan perjuangan meraih gelar juara Premier League musim ini dengan bertamu ke markas Liverpool. Pada laga tersebut, The Citizen bertekad mengakhiri puasa kemenangan di Stadion Anfield. Laga panas ini akan tersaji pada Minggu (14/1) malam WIB.

Manchester City tercatat sudah hampir 15 tahun tidak pernah memetik kemenangan di markas Liverpool pada kompetisi Premier League. Kondisi ini membuat seolah-olah Stadion Anfield menjadi tempat yang angker bagi David Silva dan kawan-kawan.

Berdasarkan statistik, Manchester City menelan 14 kekalahan dari total 20 pertemuan di markas Liverpool selama era modern Premier Leagua. Mereka terakhir kali menang di markas Liverpool pada 2003. Ketika itu, The Citizen mempermalukan The Reds 2-1.

Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, Manchester City juga tercatat pernah meraih kekalahan terburuk di Anfield, tepatnya pada Oktober 1995. Ketika itu, City harus pulang dengan kepala tertunduk usai dihajar tim tuan rumah dengan skor telak 6-0.

Berdasarkan data Premier League, City kemasukkan 40 gol saat bermain di Anfield sejak 1992 pada kompetisi Premier League. Berbanding terbalik dengan catatan kebobolan mereka, The Citizen hanya mampu mencetak 17 gol di Anfield dalam 15 tahun terakhir.

Sebelumnya, Guardiola meminta anak asuhnya untuk fokus di semua kompetisi yang dijalani The Citizen musim ini. Menurut dia, untuk menjadi tim besar seperti Liverpool, Manchester City harus mampu meraih banyak gelar dan mencetak sejarah.

"Piala Liga Inggris sangat penting, kemenangan dapat membantu meraih hasil positif lain. Anda harus terus meraih kemenangan untuk menjadi klub besar dengan sejarah yang panjang seperti Manchester United atau Liverpool," kata Guardiola.

"Saya senang jika tim bermain bagus, tetapi Anda juga harus mengangkat trofi. Kami akan mencoba meraih itu. Kami akan berjuang bersama-sama untuk memenangi setiap gelar pada masa yang akan datang," tutur mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Keyakinan Guardiola sangat beralasan. Pasalnya, kini anak asuhnya sedang berada dalam kondisi terbaik. Selain itu, pada pertemuan pertama yang digelar pada September 2017, The Citizen juga mampu menghajar Liverpool dengan skor telak 5-0.

Artikel Tag: manchester city, pep guardiola

152