Montolivo Salahkan Montella Atas Keterpurukan Milan

Penulis:
Jum'at , 19:58 WIB
Montolivo Salahkan Montella Atas Keterpurukan Milan

Riccardo Montolivo (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, menyalahkan mantan bosnya, Vincenzo Montella atas mimpi buruk klub sepanjang musim 2017-18 ini hingga membuat mereka terpuruk di Serie A dan bahkan semakin menjauh dari zona Liga Champions.

Meski telah mendatangkan 11 pemain anyar dalam jendela transfer musim panas kemarin, AC Milan justru dipaksa menelan kekalahan demi kekalahan hingga membuat mereka terlempar ke papan tengah dan gagal bersaing dengan tim-tim besar lain seperti Juventus, Napoli, Inter Milan, dan AS Roma.

Puncaknya, Vincenzo Montella pun didepak dari jabatannya dan Gennaro Gattuso masuk sebagai penggantinya. Namun, perbaikan pun tak kunjung terjadi dan bahkan kini terlempar ke peringkat 11 klasemen sementara Serie A.

Kendati demikian, Riccardo Montolivo justru menuding mantan manajernyalah yang bertanggung jawab atas keterpurukan Rossoneri musim ini.

“Saya pikir tidak ada siapapun yang menyangga kami begitu kesulitan. Kami belum siap di awal musim ini, kami berpikir ini akan menjadi lebih mudah bagi kami tetapi kami tidak memiliki dasarnya,” ungkap sang regista kepada Il Corriere della Sera.

“Setiap pemain gagal memenuhi ekspektasi, kami tahu kami bisa berbuat lebih. Setiap orang harus fokus untuk berkembang, kami perlu fokus pada bagaimana setiap dari kami bisa membantu tim.

“Montella ingin kami mengubah identitas, saya pikir itu adalah kesalahan untuk mengubah sistem karena kami telah bermain dengan formasi berbeda selama pramusim. Kami kehilangan waktu dan kepercayaan diri. Saya pikir Montella sangat siap di lapangan, tetapi perlu memperbaiki empati dengan pemainnya.”

AC Milan akan menantang Cagliari dalam lanjutan giornata Serie A 22 Januari mendatang setelah berhasil mengawali paruh kedua musim ini dengan kemenangan atas Crotone.

Artikel Tag: riccardo montolivo, vincenzo montella, ac milan, serie a

562