Resmi Tinggalkan Arsenal, Valencia Sisipkan Klausul Fantastis dalam Kontrak Coquelin

Penulis:
Jum'at , 19:32 WIB
Resmi Tinggalkan Arsenal, Valencia Sisipkan Klausul Fantastis dalam Kontrak Coquelin

Francis Coquelin (Sumber: valenciacf.com)

Berita Liga Inggris: Valencia akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka telah merampungkan transfer Francis Coquelin dari Arsenal dan menyisipkan klausul pelepasan yang cukup fantastis hingga menyentuh Rp1.3 triliun dalam kontraknya bersama raksasa La Liga.

Francis Coquelin telah mencatat 159 penampilan bersama Arsenal setelah menembus tim utama 2008 silam, tetapi ia hanya mampu turut serta dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini.

Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Valencia hampir merampungkan transaksi untuk gelandang 26 tahun tersebut menyusul bentrok timnya dengan Chelsea dan transfer ini akhirnya resmi diumumkan Kamis (11/1) siang kemarin.

Dan yang lebih mengejutkan bagi fans The Gunners adalah Valencia telah menyisipkan Rp1.3 triliun dalam kontraknya, meski dengan performanya selama dua tahun terakhir.

“Valencia CF telah menyepakati transaksi dengan Arsenal Kamis ini terkait transfer Francis Coquelin,” tulis pihak klub dalam pernyataan resmi mereka.

“[Coquelin] akan mengenakan warna hitam dan putih klub selama kesepakatan yang akan berlaku hingga 30 Juni 2022, dengan klausul pembelian Rp1.3 triliun.”

Wenger sendiri telah memberikan izin kepada pemain internasional Perancis tersebut untuk hijrah Januari ini.

“Dia bergabung Valencia karena dia tidak mendapatkan cukup pertandingan bersama kami musim ini dan dia memiliki peluang. Saya membiarkannya pergi,” tutur sang manajer menyusul hasil imbang 0-0 Arsenal dengan Chelsea.

Wenger pun mengindikasikan bahwa Ainsley Maitland-Niles berpeluang menjadi pengganti Coquelin di lini tengahnya.

“Yang utama dari semua cara terbaik menggantikannya sekarang adalah mendapatkan Aaron Ramsey dan Mesut Ozil kembali. Setelahnya, kita akan lihat,” ungkapnya kepada Standard Sport.

“Saya pikir Maitland-Niles tampil luar biasa malam ini. Pada dasarnya dia adalah gelandang bertahan, apa yang ia lakukan saat ini juga akan membantunya berkembang sebagai pemain karena dia memainkan posisi berbeda. Posisi lini tengah akan terbuka untuknya.”

Artikel Tag: francis coquelin, valencia, arsenal, liga inggris

341