Dikejar Duo Manchester, Bek West Brom Disarankan Gabung Arsenal

Penulis:
Jum'at , 19:05 WIB
Dikejar Duo Manchester, Bek West Brom Disarankan Gabung Arsenal

Jonny Evans (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Pemain bertahan West Bromwich Albion, Jonny Evans disarankan untuk bergabung dengan Arsenal menyusul spekulasi kuat yang mengaitkannya dengan peluang transfer ke Manchester United dan Manchester City Januari ini.

West Bromwich Albion masih keukeuh tidak akan menjual Jonny Evans, tetapi klub urutan kedua dari dasar klasemen Liga Inggris ini tahu betul bahwa tebusan Rp454 miliar akan memberikan Alan Pardew modal untuk memoles area lain dalam skuatnya.

Arsenal dan Manchester City diyakini menjadi yang terdepan dalam perburuan bek 30 tahun tersebut. Akan tetapi, Manchester United telah memasuki perburuan dalam beberapa hari terakhir dan berharap dapat membawa sang pemain kembali ke klub masa kecilnya.

Evans mencatat debut pertamanya di tim utama Red Devils 2006 silam sebelum memainkan hampir 200 pertandingan untuk klub. Selama waktunya di Old Trafford ia telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris.

Dan mantan pemain bertahan The Gunners dan Inggris, Martin Keown, pun optimistis kualitas bintang internasional Irlandia Utara tersebut bisa berkembang di bawah arahan Arsene Wenger di Emirates Stadium.

“Dia adalah seorang bek tengah berkualitas. Saya tidak berpikir dia merupakan pemain kelas dunia, tetapi tampaknya ada kekurangan stok bek tengah berpengalaman yang berkualitas saat ini,” tutur sang legenda kepada Daily Mail.

“James Tarkowski datang ke Burnley dan meneken kontrak baru. Arsenal telah merekrut Rob Holding untuk Rp36 miliar dan dia melakukan pekerjaannya. Tetapi tampaknya beberapa dari klub ini ingin artikel jadi.

“Saya pribadi berpikir Evans telah memainkan sepak bola terbaiknya untuk Irlandia Utara. Dia sudah berusaha 30 tahun, tetapi lebih datang dengan tiper manajer yang tepat.

“Jika dia hijrah ke Arsenal, Wenger akan bekerja dengannya. Dia bisa bermain dan memberi umpan, tetapi ini bisa tentang ia yang percaya penuh terhadap dirinya sendiri.”

Artikel Tag: jonny evans, martin keown, west bromwich albion, manchester city, manchester united, arsenal, liga inggris

393