Dovizioso: Johann Zarco Bakal Lebih Hebat Musim ini

Penulis:
Sabtu , 05:00 WIB
Dovizioso: Johann Zarco Bakal Lebih Hebat Musim ini

Dovizioso meyakini Zarco akan lebih hebat musim ini (Foto: Motorsport)

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso meyakini bahwa Johann Zarco akan tampil lebih garang pada MotoGP 2018 mendatang. Dovi menilai, Zarco kini telah memiliki pengalaman yang lebih banyak dan hal tersebut akan membuat penampilan Zarco semakin meningkat.

Zarco memang tampil apik di musim debutnya. Penampilannya terbilang mengejutkan banyak pihak, pasalnya tidak ada yang mengira pebalap asal Perancis tersebut mampu berebut podium di setiap seri dengan pebalap-pebalap papan atas. Penampilan Zarco musim lalu berhasil menyulitkan rider top MotoGP seperti Marc Marquez, Valentino Rossi hingga Dovizioso sendiri.

Pada MotoGP 2017 Zarco berhasil mengumpulkan tiga podium. Dirinya pun mengakhiri musim di posisi ke enam klasemen akhir. Zarco sukses mengungguli salah satu pebalap papan atas di MotoGP, Jorge Lorenzo, yang menempati urutan tujuh klasemen.

"Johann adalah kenyataan yang harus kami hadapi, dan bukan hanya karena ia mampu ikut memperebutkan podium di seri-seri terakhir 2017, tapi juga karena ia tampil sangat baik. Tahun ini akan tampil lebih baik karena kini ia punya lebih banyak pengalaman," tutur Dovizioso seperti dilansir dari Motorsport.

Zarco pada musim lalu tampil dengan gaya balap yang sangat agresif. Gaya balap tersebut menyebabkan Zarco kerap bersenggolan dengan pebalap lain di atas lintasan. Ia bahkan sempat membuat seorang Rossi kesal, Rossi menilai gaya balap Zarco sangat berbahaya. Meski begitu, Dovizioso justru tidak merasa cemas dengan gaya balap Zarco. Dovizioso menilai Zarco tidak berniat buruk pada rider lain.

"Apa yang dilakukan Johann bukanlah hal berbahaya. Ia memang kerap mengalami kontak dengan rider lain, tapi saya yakin ia tak bermaksud begitu. Anda harus bisa memilah. Jika ia berbahaya karena sengaja, yang benar adalah menjatuhkan sanksi. Tapi jika tak sengaja, yang harus dilakukan adalah bicara dengannya," tutup Dovizioso.

Artikel Tag: andrea dovizioso, ducati, motogp, johann zarco

1327