Sissoko Klaim Szczesny Siap Jadi Pengganti Buffon

Penulis:
Jum'at , 20:00 WIB
Sissoko Klaim Szczesny Siap Jadi Pengganti Buffon

Szczesny siap jadi pengganti Buffon (Image: JMania)

Berita Liga Italia: Eks gelandang Juventus, Mohamed Sissoko, meyakini bahwa Wojciech Szczesny sudah siap untuk menjadi kiper utama seketika Gianluigi Buffon pensiun dan bicara soal kasus rasisme yang baru-baru ini menimpa Blaise Matuidi.

Sang penjaga gawang timnas Italia itu akan berulang tahun yang ke-40 pada bulan Januari ini dan diperkirakan akan pensiun pada akhir musim ini. Namun Il Bianconeri sudah mengantisipasinya dengan mendatangkan Szczesny pada bursa transfer musim panas lalu.

Kiper tim nasional Polandia itu sudah tampil di 13 pertandingan dengan hanya kebobolan enam gol dan sembilan mengoleksi nirbobol alias clean sheet dan Sissoko meyakini bahwa eks kiper Arsenal tersebut sudah siap untuk menjadi pengganti Buffon.

"Buffon sudah menjadi penjaga gawang Juventus sejak Lilian Thuram masih di sini, jadi itu masih sangat mengejutkan ketika dia tidak dimainkan oleh tim," ucap Sissoko dalam wawancaranya untuk situs Il Bianconero. "Namun Szczesny tampil dengan sangat baik dan saya harapkan dia yang terbaik. Yang terpenting bagi Juve adalah untuk terus menang."

Dalam kesempatan yang sama, Sissoko kemudian menanggapi kasus rasisme yang baru-baru ini menimpa Blaise Matuidi. Sang gelandang timnas Prancis menerimanya pada laga kontra Cagliari pekan lalu, namun Serie A memutuskan untuk tidak menghukumnya dengan alasan wasit tidak mendengarnya.

"Ini sudah tahun 2018 dan hal-hal seperti ini masih terjadi," sambung Sissoko. "Sangatlah tak baik untuk melihat orang dihina karena agama dan etnis mereka. Saya merasa sangat menyesal dengan apa yang terjadi kepada Blaise dan saya pernah bermain di Italia, makanya saya merasa empati terhadapnya."

"Itu adalah kesalahan dari dua atau tiga orang bodoh, bukan berarti negara secara keseluruhan adalah rasis. Saya membaca bahwa Cagliari meminta maaf dan saya kira itu adalah gestur yang bagus."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, wojciech szczesny, mohamed sissoko, blaise matuidi

203