Dua Pebalap Ducati Akui Kecerdasan Marquez

Penulis:
Jum'at , 20:30 WIB
Dua Pebalap Ducati Akui Kecerdasan Marquez

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo (Foto: Motorsport)

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo memiliki pendapat yang sama mengenai juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Keduanya sepakat bahwa Marquez adalah pebalap tercerdas di MotoGP saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari taktik yang dipakai Marquez sepanjang musim lalu.

Dua pebalap tim Ducati Corse itu memiliki pendapat yang sama mengenai Marquez. Keduanya sepakat mengakui bahwa Marquez adalah pebalap yang sangat cerdas.

Marquez kerap tampil ekstrem ketika membalap demi meraih hasil terbaik. Pada saat latihan bebas, Marquez tidak segan mengambil resiko terjatuh hanya demi mengetahui limit motornya di sirkuit tersebut. Hal itu dilakukan Marquez di semua seri musim lalu. Hasilnya ia mengalami kecelakaan sebanyak 27 kali musim lalu. Hebatnya, dari 27 insiden tersebut hanya 2 yang terjadi ketika balapan berlangsung.

Apa yang dilakukan Marquez terbukti berhasil membawa dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2017. Melihat cara Marquez tersebut, Dovizioso pun memujinya dengan menyebut Marquez sebagai pebalap tercerdas di MotoGP.

"Saya pikir Marc adalah salah satu pebalap tercerdas di kejuaraan ini," ujar Dovizioso.

"Dia terjatuh berkali-kali tapi di momen krusial dia ada di sana dan mampu menanganinya. Itu bagus baginya," kata Dovizioso.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lorenzo. Pebalap 30 tahun tersebut menilai, Marquez menggunakan latihan bebas untuk mencari titik-titik dimana dia bisa memacu motornya hingga mencapai batas.

"Kelebihan dari Marquez adalah sebelum latihan bebas, dia mempelajari di area mana dia dapat lebih memacu motornya, di bagian mana dia dapat mengambil lebih banyak risiko," ucap Lorenzo.

Meski taktiknya tersebut musim lalu sukses mengantar dirinya menjadi juara dunia, Marquez mengakui bahwa dirinya ingin mengubah cara tersebut. Pebalap 24 tahun tersebut menyadari bahwa gaya balapnya bisa merugikan dirinya suatu saat nanti.

Artikel Tag: jorge lorenzo, andrea dovizioso, marc marquez, motogp

1982