Santi Cazorla Sosok Di Balik Transfer Coquelin ke Valencia

Penulis:
Jum'at , 19:00 WIB
Santi Cazorla Sosok Di Balik Transfer Coquelin ke Valencia

Francis Coquelin

Liga Olahraga: Valencia resmi mendatangkan gelandang bertenaga asal klub Arsenal, Francis Coquelin, di transfer window bulan Januari ini. Pemain asal Perancis ini menandatangani kontrak sebesar 12 juta euro dengan durasi kontrak sampai tahun 2022. Dan Santi Cazorla disebut sebagai orang yang memengaruhi Coquelin ke Stadion Mestalla.

Pemain 26 tahun ini, sebetulnya sudah mendatangani kontrak baru dari manajemen Arsenal setahun yang lalu. Namun, padatnya pemain di lini tengah Arsenal membuat jam bermain yang diberikan Coquelin sangat sedikit. Arsene Wenger sebagai pelatih sekaligus mentor Coquelin memberikan kesempatan pemain asal Perancis tersebut mengembangkan diri untuk pindah ke klub yang menjamin dirinya dimainkan setiap pekan. BBC melaporkan Wenger sudah ikhlas melepas Coquelin ke klub lain dan hal tersebut dianggap bagus untuk karier anak asuhnya.

"Dia (Coquelin) sudah pergi ke Valencia, karena seperti yang sudah kalian ketahui ia tidak mendapatkan kesempatan yang baik di Arsenal. Untuk memberikan kesempatan bermain, meninggalkan klub adalah hal yang harus dilakukan apalagi dia masih muda dan butuh menit bermain yang banyak," kata Wenger kepada BBC.

Coquelin, di tempat terpisah mengatakan, jika dirinya sebenarnya sulit untuk meninggalkan Arsenal tim yang membawanya ke kompetisi tertinggi dalam kariernya. Namun, kesempatan untuk pindah ke Valencia diakuinya adalah pilihan yang tepat dan ia menyesal tidak pindah lebih cepat.

"Sebetulnya klub (Valencia) sudah berkomunikasi dengan agen saya di bursa transfer musim panas lalu, tapi kala itu di pikiran saya hanya bagaimana bermain baik untuk Arsenal. Selepas jam bermain yang sulit saya dapat, dan Valencia sekali lagi menawarkan kesempatan ini saya tidak berpikir banyak untuk segera hijrah, dan saya sedikit menyesal tidak datang lebih cepat ke klub ini," ungkap Coquelin.

 Salah satu rekan setim Coquelin, Santi Cazorla adalah orang yang menyarankan pemain Perancis tersebut untuk pindah ke Valencia jika ingin bermain di La Liga. Tim kelelawar hitam menurut Cazorla adalah tempat yang tepat untuk Coquelin bermain dan mendapatkan menit bermain yang banyak, apalagi sang pelatih Marcelino menurut Cazorla merupakan pelatih yang bagus dan mampu memberikan pengalaman yang berbeda untuk Coquelin.

"Rekan setim saya di Arsenal, Santi Cazorla mengatakan bila Valencia adalah klub yang baik untuk saya. Ia (Cazorla) mengatakan tidak akan menyesal bila datang ke Valencia, ditambah sang pelatih Marcelino adalah pelatih yang menurutnya salah satu yang terbaik di La Liga. Hal tersebut membuat saya semakin yakin untuk datang dan bermain untuk Valencia," tutup Coquelin.

Artikel Tag: valencia, francis coquelin, arsenal, santi cazorla

269