Leong Jun Hao Kandaskan Zulfadli Zulkiffli di Thailand Masters 2018

Penulis:
Kamis , 18:45 WIB
Leong Jun Hao Kandaskan Zulfadli Zulkiffli di Thailand Masters 2018

Leong Jun Hao/[Foto:AP]

Berita Badminton: Juara Asia Junior 2017 asal Malaysia, Leong Jun Hao, sukses melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2018 setelah di babak pertama berhasil mengalahkan kompatriotnya di tim nasional Malaysia, Zulfadli Zulkiffli.

Strategi agresif pemain berusia 19 tahun tersebut sukses membukukan kemenangan dua game langsung dengan 24-22 dan 21-19 dalam tempo 58 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Bangkok Indoor Stadium Rabu (10/1) malam waktu setempat.

Leong yang juga menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia Junior 2017, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan itu.

"Saya harus bermain melalui babak kualifikasi sebelum mencapai babak utama. Ini sangat mendorong kepercayaan diri saya," kata Leong.

"Saya bermain dengan tenang dan sabar, saya hanya menyerang saat ada peluang bagus," tambah Leong yang akan bertemu dengan Firman Abdul Kholik asal Indonesia di babak kedua.

"Saya berhasil mengalahkan Firman di Malaysia International Challenge November lalu. Namun kali ini saya tidak akan meremehkannya," tambah Leong.

Sementara itu pemain profesional tunggal putra Malaysia, Daren Liew bernasib lebih baik dari Zulkiffli, yang lolos dari lubang jarum lewat pertarungan tiga game saat mengalahkan unggulan 3 Khosit Phetpradab asal Thailand dengan 21-18, 18-21 dan 23-21 dalam tempo 75 menit. Di babak kedua, Daren Liew akan menghadapi pemain asal Hong Kong Wei Nan pada Kamis (11/1).

Di sektor tunggal putri, Soniia Cheah asal Malaysia berhasil melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Mattana Hemrachatanun dari Thailand dengan dua game langsung 21-12 dan 21-14. Selanjutnya Soniia akan menghadapi pemain asal Thailand lainnya Thamolwan Poopradubsil di babak kedua.

Ho Yen Mei yang tidak diunggulkan sukses melangkah lebih setelah berhasil mengalahkan Jesica Muljati dengan tiga game 21-14, 17-21 dan 21-11 untuk melaju ke babak kedua menghadapi unggulan tiga asal tuan rumah, Pornpawee Chochuwong.

Artikel Tag: leong jun hao, zulfadli zulkiffli, thailand masters 2018

1236