Bjorn Ingatkan Tim Eropa Jangan Anggap Remeh Tim Asia di Piala Eurasia

Penulis:
Rabu , 21:30 WIB
Bjorn Ingatkan Tim Eropa Jangan Anggap Remeh Tim Asia di Piala Eurasia

Arjun Atwal (kiri) dan Thomas Bjorn/Sky Sports

Berita Golf: Thomas Bjorn mengingatkan rekan-rekannya di Tim Eropa untuk tidak menganggap remeh kemampuan para pegolf Asia yang akan menjadi lawan mereka pada kejuaraan golf beregu Piala EurAsia di Malaysia, pekan ini.

Bjorn yang bertindak sebagai kapten Tim Eropa yakin tim lawan dengan kapten Arjun Atwal bisa menjadi tim paling tangguh yang akan dihadapi Tim Eropa sejak kejuaraan ini diadakan tahun 2014, saat kedua tim berbagi angka sama 10-10.

Bjorn memiliki enam pegolf yang pernah ikut Piala Ryder ditambah juara bertahan Race to Dubai Tommy Fleetwood serta bintang tang tengah melesat Tyrrell Hatton dan Paul Dunne. Selain itu, ada pula Paul Casey yang kembali memperkuat Tim Eropa sejak terakhir dia melakukannya pada 2008.

Darren Clarke menjadi kapten ketika mencatatkan 13 poin kemenangan pada kejuaraan Piala EurAsia terakhir, dua tahun lalu. Namun, Bjorn memperkirakan pertarungan akhir pekan ini di Kuala Lumpur bakal lebih ketat.

“Ini event yang terus berkembang. Kami datang ke sini dengan tim yang bagus dan saya sangat senang memimpin tim ini,” kata Bjorn.

“Sebagai pegolf individual, Anda bertanding dengan hanya mempertimbangkan Anda sendiri dan kadang Anda sedikit kehilangan kendali. Anda benar-benar mewakili Anda sendiri,” papar Bjorn.

“Pekan ini, para pemain ini selain mewakili mereka sendiri juga mewakili Eropa dan European Tour, serta mewakili negara masing-masing,” kata Bjorn lagi.

"Untuk mendapatkan sekelompok orang bersama-sama seperti itu, Anda merasa sangat cepat saat Anda masuk ke sebuah ruangan tim sehingga ada getaran yang berbeda tentang hal itu, ada perasaan yang berbeda mengenai hal itu. Mereka sangat senang bisa saling bertemu. Kami tak sabar menunggu hari Jumat,” katanya.

“Kami tahu Asia tak pernah menurunkan tim yang lebih kuat dibanding yang diturunkan saat ini dan golf adalah olahraga yang aneh,” paparnya.

“Apa yang diperkirakan di atas kertas kadang jauh berbeda dibanding yang terjadi. Jadi ke-12 pegolf ini akan bertarung maksimal pekan ini. Ini tak akan mudah dan mereka siap,” imbuh Bjorn.

“Menurut saya para pemain sangat berkomitmen dalam kejuaraan ini. Mereka sangat ingin bermain di turnamen ini dan menunjukkan di mana posisi golf Eropa. Mereka sangat bangga mewakili Eropa,” kata Bjorn lagi.

Tim Eropa: Rafa Cabrera Bello, Paul Casey, Paul Dunne, Ross Fisher, Matt Fitzpatrick, Tommy Fleetwood, Tyrrell Hatton, Alex Levy, Alex Noren, Thomas Pieters, Henrik Stenson, Bernd Wiesberger. 

Tim Asia: Byeong-hun An, Kiradech Aphibarnrat, SSP Chawrasia, Nicholas Fung, Gavin Green, Li Haotong, Yuta Ikeda, Sunghoon Kang, Phachara Khongwatmai, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, Hideto Tanihara.

Artikel Tag: thomas bjorn, piala eurasia, arjun atwal, paul casey, paul casey, paul dunne, ross fisher, matt fitzpatrick, tommy fleetwood, tyrrell hatton, alex levy, berita golf

1788