Thomas Pakai Eks Kedi Mickelson di Sony Open

Penulis:
Senin , 23:15 WIB
Thomas Pakai Eks Kedi Mickelson di Sony Open

Justin Thomas/Golf Digest

Berita Golf: Justin Thomas akan memakai mantan kedi Phil Mickelson, Jim "Bones" Mackay, untuk membawakan tas stik golfnya pada kejuaraan Sony Open di Honolulu, pekan depan. Thomas sebelumnya didampingi ayahnya, Mike, sebagai kedi dalam dua putaran terakhir Sentry Tournament of Champions setelah orang yang biasa mendampingi, Jimmy Johnson, tak bisa meneruskan tugas karena masalah pada kakinya.

Juara bertahan PGA dan FedExCup kini berpaling kepada Mackay untuk membantunya di padang golf Waialae pekan depan setelah Johnson harus pulang ke rumah untuk mendapat perawatan.

“Sebenarnya ini hal bagus,” kata Thomas kepada Golf Channel. “Dia (Johnson) berpikir dia bisa terus dan dia bisa melewati dua hari pertama dan cuma jalannya jadi lebih lambat,” dia menambahkan.

“Saya katakan kepadanya, 'Saya lebih suka kamu mengambil waktu yang kamu butuhkan agar bisa lebih baik dan kamu busa bugar untuk ikut di LA, Match Play, Masters, apapun itu. Saya ingin dia fit 100 persen lagi.”

Jim Mackay (kanan) saat mendampingi Phil Mickelson. (Foto: Golfweek)

Mackay tak pernah lagi menjadi kedi di PGA Tour sejak berpisah dengan Mickelson seusai FedEx St Jude Classic musim panas lalu, sekaligus mengakhiri 25 tahun kariernya yang gemilang mendampingi juara lima kejuaraan utama itu.

Dia menolak tawaran menjadi kedi untuk beberapa bintang PGA Tours lainnya dan memilih menandatangani kontrak dengan NBC dan Golf Channel menjadi reporter termasuk untuk kejuaraan di Kapalua pekan ini.

Namun dia kemudian mengambil kesempatan untuk menjadi kedi bagi Thomas. Pegolf Inggris ini menyabet gelar juara Sony Open tahun lalu. Dia mencatat poin sensasional 59 pada hari pertama sebelum kemudian menundukkan Justin Rose dengan tujuh pukulan dan mencatat skor kemenangan 27 di bawah par.

“Saya memikirkan dunia Justin dan mencoba bekerja sama dengannya,” ungkap Mackay, yang cuma sekali berpengalaman di padang golf Waialae saat mendampingi Scott Simpson 28 tahun lalu, sementara Mickelson tak pernah mengikuti Sony Open.

Thomas bukan satu-satunya pegolf yang ganti kedi di Kapalua nanti. Kevin Kisner juga tak akan didampingi kedinya, Duane Bock, yang mengalami cedera lutut.

Kisner pun memanggil sesama bintang PGA Tour Scott Brown, yang melakukan penerbangan pendek dari Bahamas untuk menjadi kedi bag Kisner di Sony Open nanti.

Artikel Tag: justin thomas, phil mickelson, jim mackay, sony open, jimmy johnson, berita golf

2117