Tiger Woods Optimistis Lebih Baik di Tahun 2018

Penulis:
Selasa , 16:30 WIB
Tiger Woods Optimistis Lebih Baik di Tahun 2018

Tiger Woods/Express

BErita Golf: Tiger Woods yakin dirinya akan lebih baik pada 2018 namun dia juga mengakui belum menentukan akan ikut kejuaraan apa saja pada tahun baru ini. Fakta bahwa dirinya baru pulih dari cedera juga menjadi pertimbangan.

Pemegang 14 gelar utama golf ini mengunggah tulisan panjang di website pribadinya. Dia merefleksikan apa yang terjadi pada 2017 dan melihat tahun 2018. Pada tahun yang baru ini dia berharap bisa memenuhi semua jadwal dan menjadi penantang pada PGA Tour AS.

"Sekarang, saya merasa telah membawanya ke level yang lain," kata Woods tentang langkah-langkah yang telah dia lakukan sejak kembali tampil menggembirakan dalam kompetisi di Hero World Challenge di Bahama, November lalu.

“Saya terus berusaha berkembang dan mencoba cukup kuat menanggung beban kerja yang harus saya lakukan. Saya ingin bisa menjalani seluruh jadwal pada 2018,” imbuhnya.

“Itu berarti saya harus bisa ikut dalam dua kejuaraan beruntun, saya tak tahu,” kata Woods. “Saya hanya merasa harus membuat tubuh saya terus bekerja juga menajamkan permainan saya semaksimal mungkin,” imbuh pegolf berusia 41 tahun ini.

“Saya berharap bisa mengetahui di mana dan kapan saya akan bermain sehingga bisa lebih mudah dalam melakukan persipan, namun saya benar-benar tak tahu. Ini semua adalah wilayah yang tak bisa diprediksi,” katanya.

Wood absen dalam seluruh kejuaraan musim 2015-16 dan upayanya untuk kembali ikut kejuaraan pada awal 2017 tak berjalan mulus karena cedera punggung kembali mengganggunya.

Dia kemudian menjalani operasi pada April lalu dan kemudian mengawali kiprahnya kembali dengan mengikuti Hero World Challenge, sebuah kejuaraan tak resmi yang digelar yayasan miliknya demi kepentingan amal.

Pada kejuaaraan di Bahama ini, Woods pun mengaku untuk pertama kalinya dia bermain tanpa mengalami nyeri di punggung sejak mendapat cedera. Dia menyesaikan turnamen dengan berada di urutan kesembilan bahkan sempat memimpin saat putaran kedua.

“Sangat menyenangkan bisa bermain cukup bagus dan bisa melakukannya setelah absen panjang,” kata Woods.

Pegolf berdarah AS-Thailand ini mengaku terkejut atas keefektivan pukulan pendeknya sebagai hasil dari operasi di punggungnya. “Pukulan saya memang jauh lebih pendek dan saya tak bisa memukul jauh. Namun saya terkejut dengan kekuatan saya saat ini,” imbuhnya.

“Namun di atas itu saya terkejut dengan bagusnya pukulan saya dalam menempatkan bola. Saya memang bisa melakukannya dengan baik di rumah namun ini benar-benar berbeda jika dalam pertandingan karena pengaruh adrenalin,” kata Woods lagi.

Meski banyak menemui hal positif, Woods mengindikasi masih banyak yang belum diketahui pada 2018 nanti khususnya terkait jadwal.

Kejuaraan pertama yang akan diikutinya tahun ini adalah Genesis Open pada 15-18 Februari di Riviera Country Club, Los Angeles.

Artikel Tag: tiger woods, golf, us open, hero world challenge, genesis open, berita golf

4082