Michael Essien Aman, Mario Gomez Tinggal Cari Tiga Amunisi Lagi

Penulis:
Selasa , 11:00 WIB
Michael Essien Aman, Mario Gomez Tinggal Cari Tiga Amunisi Lagi

Michael Essien masuk rencana Mario Gomez musim depan

Berita Liga 1 Indonesia: Mario Gomez tidak mau berlama-lama di awal kedatangannya ke Bandung untuk segera bangun kekuatan baru. Dia pun akan segera membentuk tim yang solid untuk bawa pasukan Maung Bandung disegani lagi di musim 2018 mendatang.

Guna membentuk tim yang tangguh, Mario Gomez pun harus dibekali materi pemain yang berkualitas dan sesuai skemanya. Para pemain asing pun paling rawan terdepak karena karena pelatih Argentina ini butuh senjata-senjata yang cocok dengan karakternya.

Meski begitu satu nama legiun import Persib mendapat sinyal tak akan terdepak musim depan. Michael Essien yang dikontrak dengan mahar tinggi sebagai marquee player diisyaratkan Gomez bertahan musim depan.

"Untuk pemain asing dia Essien pemain bagus punya karakter, dia bisa bantu tim karena dia senior karena itu kita lihat kita tak mau salah pilih pemain asing, yang kita mau stoper sama striker kalau ada," jelasnya ketika diwawancara awak media.

Jika merunut pada regulasi musim lalu, setiap tim boleh memakai empat pemain asing. Dengan rincian 2 pemain asing, 1 kuota Asia dan 1 marquee player. Gomez pun kemungkinan akan membawa hingga tiga pemain asing baru di bursa transfer ini.

Hanya saja dia belum memastikan hal itu karena masih ingin cari tahu dengan kemampuan pemain asing terdahulu. Saat ini di skuat Maung Bandung ada 3 legiun import tersisa yaitu Michael Essien, Ezechiel N'douassel serta Shohei Matsunaga. Sedangkan Vladimir Vujovic sudah dipastikan tidak memperpanjang kontrak.

"Untuk pemain asing pasti ada dua sampai tiga tetapi belum tahu siapa, kita masih pilih-pilih karena pemain asing kan masih ada  tiga disini," jelas pria 60 tahun itu.

Mario Gomez dan tim pelatih pun sejatinya memantau skill maupun visi bermain pemain lama pada Rabu (13/12/2017) besok. Tapi dia belum bisa memastikan siapa saja pemain yang bisa cepat gabung.

"Kita belum lihat kondisi pemain siapa yang bisa ikut dan tidak tetapi kita sudah lihat ada 18 pemain lokal yang kemarin," ujar Gomez memungkasi.

Artikel Tag: mario gomez, persib, bandung, michael essien, liga 1

4146