Dovizioso: Dulu, Repsol Honda yang Saya Tunggangi Tidak Secepat Ini

Penulis:
Kamis , 18:53 WIB
Dovizioso: Dulu, Repsol Honda yang Saya Tunggangi Tidak Secepat Ini

Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso. (Images: Tuttomotoriweb)

Berita MotoGP: Penampilan impresif kembali diperlihatkan pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez berhasil memukau Andrea Dovizioso. Pebalap andalan Ducati tersebut mengaku sangat kaget dengan performa motor Honda pada musim kemarin.

Pada balapan musim kemarin, Marquez berhasil meraih gelar juara dunia kelas MotoGP untuk keempat kalinya setelah menyudahi perlawanan Dovizioso di seri terakhir. Mantan pebalap Honda itu mengaku sangat kaget dengan perkembangan motor yang ditunggangi oleh Marquez tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso merupakan salah satu pebalap yang pernah mengendarai motor Yamaha dan Honda. Namun, ketika ditanya mengenai kelemahan dan kekuatan ketiga motor tersebut, begini jawaban pebalap asal Italia tersebut.

“Sangat salah memberikan penilaian seperti itu karena setiap brand memiliki kategori dan karakter yang berbeda. Tergantung dengan perioded an motor mengalami perubahan,” ungkap pebalap yang harus puas menjadi runner up tersebut, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

“Motor Honda yang saya gunakan dulu jelas berbeda dengan yang saya gunakan. Begitu juga dengan motor yang lain. Semua motor memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Anda harus bagus untuk mengatasi mereka,” sambungnya.

Selain itu, pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut juga ditanya mengenai momen terbaik dan terburuk selama berkarir di MotoGP. “Momen terbaik adalah kemenangan saya di Mugello tahun ini. Sedangkan yang terburuk adalah tahun pertama di HRC pada musim 2009,” ujar Dovi.

Pebalap berusia 31 tahun tersebut kemudian membeberkan keberhasilannya meraih enam kemenangan pada musim ini. Itu merupakan pencapaian terbaiknya selama membalap di MotoGP. “Saya mengerahkan semua tenaga. Ini sangat penting di semua level,” lanjutnya.

Artikel Tag: motogp, marc marquez, repsol honda, andrea dovizioso

3211