Daftar Petenis Unggulan Australian Open Yang Tidak Biasa

Penulis:
Kamis , 17:56 WIB
Daftar Petenis Unggulan Australian Open Yang Tidak Biasa

Novak Djokovic

Berita Tenis: Daftar petenis yang akan melakoni Grand Slam pertama di musim 2018, Australian Open telah dirilis. Dalam daftar tersebut, banyak nama petenis familiar yang menempati posisi unggulan yang tidak biasa.

Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal akan menjadi petenis unggulan pertama, yang diikuti oleh Roger Federer, Grigor Dimitrov, dan Alexander Zverev.

Namun, daftar nama petenis selanjutnya tampak tidak biasa di posisi unggulan mereka. Novak Djokovic ditetapkan sebagai petenis unggulan ke-12, satu tempat di belakang petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro dan mantan petenis peringkat 1, Andy Murray akan menempati petenis unggulan ke-16. Sementara Kei Nishikori dan Milos Raonic masing-masing akan menjadi petenis unggulan ke-21 dan ke-24.

Posisi unggulan ke-30 akan diisi oleh petenis berkebangsaan Bosnia, Damir Dzumhur. Menjadi petenis unggulan di Grand Slam menjadi pencapaian pertama dalam karier Dzumhur. Richard Gasquet (31) dan Pablo Cuevas (32) mengklaim dua posisi unggulan terakhir di daftar tersebut. Cuevas sukses menaikkan peringkatnya jelang akhir musim setelah memenangkan ajang Challenger di Montevideo sehingga memperbesar peluangnya untuk diunggulkan.

Beberapa nama petenis familiar lainnya yang tidak diunggulkan di Australian Open musim 2018, di antaranya petenis yang pernah menjadi finalis French Open, David Ferrer; juara di Queen’s musim ini, Feliciano Lopez; Fernando Verdasco, Gael Monfils, dan Gilles Simon.

Setelah dikonfirmasi, petenis-petenis muda seperti Andrey Rublev, Jared Donaldson, dan Denis Shapovalov juga akan tampil di Melbourne. Sementara empat petenis dengan peringkat yang cukup bisa memasuki turnamen secara langsung dan mereka adalah Andreas Haider Maurer, Yoshihito Nishioka, John Millman, dan Ricardas Berankis.

Grup pertama dari petenis pengganti juga telah ditetapkan. Petenis pengganti akan memasuki undian utama jika ada petenis yang mengundurkan diri dan mereka di antaranya Taylor Fritz, Marcos Baghdatis, dan Nicolas Mahut.

Artikel Tag: tenis, australian open, rafael nadal, roger federer, grigor dimitrov, alexander zverev, novak djokovic, andy murray, kei nishikori, milos raonic, david ferrer, feliciano lopez, fernando verdasco, gael monfils

664