Arsenal Kian Dekat Perbaharui Kontrak Ozil, Paksa United Mundur?

Penulis:
Kamis , 18:15 WIB
Arsenal Kian Dekat Perbaharui Kontrak Ozil, Paksa United Mundur?

Mesut Ozil (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan tengah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak Mesut Ozil, yang tampaknya akan memukul mundur Manchester United meskipun sebelumnya telah meletakkan harapan mereka mempertahankan playmaker bintang tersebut.

Kontrak Mesut Ozil saat ini akan berakhir di penghujung musim nanti, dengan Manchester United berada di antara jajaran peminat yang siap memboyongnya dari Arsenal.

The Gunners pun telah mengerahkan segala upaya untuk mempertahankan pemain internasional Jerman tersebut meski pada akhirnya menerima kenyataan merelakannya hengkang. Namun, menurut kabar dari The Sun, kini ada secercah harapan baru bahwa playmaker andal tersebut akan meneken kesepakatan berdurasi tiga tahun sebelum akhir bulan ini.

Ozil disebut-sebut menginginkan peningkatan bayaran signifikan dari nominal Rp2.5 miliar per pekan bersama dengan bonus dalam jumlah cukup besar. Akan tetapi, masih membuka peluang untuk bertahan.

Walaupun demikian jika transaksi tersebut gagal tercapai, Arsenal akan berupaya melepasnya pada jendela transfer Januari ini. Para petinggi klub ingin mengurangi kerugian mereka dengan menjual gelandang 29 tahun tersebut di kisaran Rp271-361 miliar.

Saat Red Devils diyakini sangat berambisi merekrut mantan bintang Real Madrid, The Gunners tampaknya lebih memilih menjualnya ke luar negeri ketimbang ke rival Liga Inggris.

Akan tetapi, keengganan Arsene Wenger kehilangan mega bintangnya tanpa mendapat hasil apa-apa kemungkinan bisa memaksanya melakukan transaksi dengan Jose Mourinho dan kawan-kawan jika tidak ada klub lain yang mengambil alngkah.

Juru taktik asal Perancis ini sejatinya masih berharap penuh segala pembicaraan mengenai transfer tersebut hanya sekedar omong kosong dan Arsenal bisa mencapai kesepakatan dengan Ozil dalam beberapa pekan ke depan.

Artikel Tag: mesut ozil, manchester united, arsenal, liga inggris

512