Preview Liga Europa: Rijeka vs AC Milan, Upaya Rossoneri Mencari Pelampiasan

Penulis:
Kamis , 16:59 WIB
Preview Liga Europa: Rijeka vs AC Milan, Upaya Rossoneri Mencari Pelampiasan

Rijeka vs AC Milan (Sumber: League Lane)

Preview Liga Europa: AC Milan akan mencoba mencari pelampiasan atas mimpi buruk mereka di Serie A dengan menantang tim juru kunci, Rijeka, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Europa Jum’at (8/12) dini hari nanti di Stadion HNK Rijeka.

Hasil imbang melawan Benevento akhir pekan lalu menjadi kekecewaan lain AC Milan di Serie A. Dan kini, bersama pelatih baru, Gennaro Gattuso, raksasa Italia ini tampaknya akan berupaya melanjutkan dominasi mereka di Liga Europa usai memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 11 poin.

Di sisi lain, Rijeka, masih tertahan di dasar klasemen setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan yang telah mereka jalani.

Secara matematis, tuan rumah masih berpeluang lolos ke fase berikutnya jika mampu menundukkan tim tamu, meski sangat tipis dan bergantung pada hasil tim lain. Bagi Rossoneri, duel nanti akan menjadi upaya mereka mencari pelampiasan akan hasil buruk di liga domestik mengingat mereka sudah memastikan lolos ke babak knockout sebagai juara Grup D.

Pemain Kunci

Mario Gavranovic (Rijeka)

Lesakan 12 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini menjadi bukti bahwa Mario Gavranovic merupakan sosok kunci bagi permainan Rijeka. Dengan catatan impresifnya tersebut, ia pastinya akan menjadi masalah bagi lini pertahanan lawan.

Lucas Biglia (AC Milan)

Lucas Biglia masih diyakini sebagai salah satu pemain terpenting yang didatangkan AC Milan musim panas lalu, meski ia masih belum mampu membuktikan kualitasnya. Laga nanti merupaka kesempatan emas bagi mantan kapten Lazio ini untuk membalikkan peruntungannya.

Prediksi Susunan Pemain

Rijeka (4-2-3-1): Prskalo; Vesovic, Zuparic, Elez, Zhuta; Bradaric, Males; Acosty, Pavicic, Heber; Gavranovic.

AC Milan (3-5-2): A. Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romagnoli; Calabria, Calhanoglu, Locatelli, Biglia, Borini; Cutrone, Silva.

Prediksi Hasil Pertandingan

Usai pertandingan melawan Benevento, AC Milan diperkirakan akan berupaya mati-matian mendapat hasil bagus saat menantang Rijeka. Namun, mereka kemungkinan masih akan mencoba menyesuaikan diri dengan gaya melatih Gattuso. Kendati demikian, dengan kualitas yang dimiliki, Rossoneri diprediksi akan mampu mengatasi perlawan tuan rumah dengan skor 2-0.

Artikel Tag: liga europa, rijeka, ac milan, serie a

175