Rafael Nadal Akui Lututnya Tidak 100 Persen Prima

Penulis:
Kamis , 16:41 WIB
Rafael Nadal Akui Lututnya Tidak 100 Persen Prima

Rafael Nadal ketika berlaga di Shanghai musim ini

Berita Tenis: Juara bertahan French Open dan US Open, Rafael Nadal mengakui bahwa lutut kanannya tidak 100 persen prima. Selama melakoni turnamen di Asia, Nadal terlihat membebat lututnya dan cedera tersebut kembali menghantuinya di Paris serta London.

Bahkan, rasa sakit yang bercokol di lutut kanannya membuat petenis peringkat 1 dunia, Nadal harus mengundurkan diri dari turnamen akhir musim di London, ATP Finals setelah kalah di pertandingan pertamanya pada babak penyisihan grup di tangan petenis berkebangsaan Belgia yang berakhir sebagai runner up ATP Finals, David Goffin.

“Saya tidak mengakhiri musim ini dengan cara terbaik. Tetapi saya tetap akan bermain untuk melewati musim seperti musim ini,” ungkap Nadal kepada para wartawan di Spanyol.

“Lutut saya tidak harus siap saat ini, tetapi tujuan saya adalah untuk siap dalam satu bulan ini. Saya akan melakukan hal-hal yang tepat untuk membuat diri saya siap. Butuh waktu untuk pulih dengan baik, itulah mengapa saya mengambil beberapa waktu untuk rehat. Saya harus mengawalinya lagi. Saya akan berusaha untuk bermain di Abu Dhabi, Brisbane, dan Australia. Itu akan menjadi situasi yang ideal dan saya akan berusaha untuk membuatnya terjadi.”

Petenis berusia 31 tahun, Nadal yang mengklaim enam gelar di musim 2017, termasuk gelar ke-10 di French Open (mengalahkan Stan Wawrinka), juga menyebutkan mengenai kritikan sejumlah pihak tentang jadwal kompetisi yang dilakoninya.

“Musim ini saya melakoni 18 turnamen. Terlepas dari turnamen-turnamen penting, saya hanya melakoni tiga, yakni di Barcelona, Brisbane, dan Beijing (juga Acapulco).  Praktisnya, saya hanya bertanding sesuai dengan jadwal kalender turnamen yang ada. Saya melakoni banyak pertandingan dan beruntungnya, sebagian besar dari pertandingan itu berjalan dengan baik.”

Artikel Tag: tenis, french open, us open, atp finals, rafael nadal, david goffin, stan wawrinka

237