Ini Alasan Pelatih Shakhtar Berpakaian Zorro

Penulis:
Kamis , 17:45 WIB
Ini Alasan Pelatih Shakhtar Berpakaian Zorro

Paulo Fonseca/Xtratime

Berita Liga Champions: Ada kejutan saat konferensi pers seusai laga Shakhtar Donetsk menjamu Manchester City di ajang Liga Champions, Rabu (6/12) atau Kamis dini hari WIB. Tiba-tiba sesosok pria berpakaian Zorro muncul di depan awak media.

Ternyata pria yang memakai topi hitam dengan topeng itu adalah pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca. Pelatih asal Portugal ini berdandan ala Zorro karena memang ini nazarnya jika bisa membawa klub Ukraina itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Shakhtar berhasil menaklukkan Manchester City, 2-1, dalam pertandingan di Stadion Metalist Kharkiv tersebut. Hasil ini sekaligus membuat Manchester City mengalami kekalahan untuk pertama kalinya dalam 29 pertandingan musim ini.

Shakhtar unggul berkat gol-gol yang dilesakkan Bernard pada menit ke-26 dan Ismaily pada menit ke-26. Sementara gol balasan Manchester City dicetak Sergio Aguero dari titik penalti di pengujung laga.

“Ini konferensi pers yang paling menyenangkan sepanjang hidup saya,” kata Fonseca

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa. Saya kira tak cuma pendukung Shakhtar saja tapi seluruh rakyat Ukraina juga harus bangga atas tim kami,” dia menambahkan.

Berkat kemenangan ini, Shakhtar pun bertengger di posisi kedua klasemen Grup F dan berhak melaju ke babak 16 besar mendampingi Manchester City. Mereka berhasil menyisihkan Napoli yang sebelumnya lebih difavoritkan bisa melenggang ke babak knock-out.

Napoli terhenti dan harus puas ke Liga Europa setelah kalah 1-2 dalam pertandingan di kandang Feyenoord.

“Malam ini kami bermain dalam pertandingan yang nyaris ideal. Kami sangat disiplin dalam bertahan dan melakukan serangan balik dengan sangat efektif,” papar Fonseca lagi.

Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, berpakain Zorro saat konferensi pers.

“Sangat penting menutup zona tertentu yang bisa meredam Manchester City. Padahal di posisi tersebut mereka biasanya sangat berbahaya. Menurut saya kami melakukan dengan sangat baik dan mereka tak bisa mengancam seperti yang biasa mereka lakukan,” tuturnya.

Artikel Tag: paulo fonseca, shakhtar donetsk, manchester city, zorro, napoli, liga champions, berita liga champions

149