Cetak Gol Ke Gawang Dortmund, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor Di Ajang Liga Champions

Penulis:
Kamis , 14:24 WIB
Cetak Gol Ke Gawang Dortmund, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor Di Ajang Liga Champions

Ronaldo sukses mencetak gol di enam laga pada fase grup Liga Champions musim ini (Sumber foto: The Daily Star)

Berita Liga Champions: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali membubukan sebuah catatan rekor setelah ia sukses membuat gol ke gawang Borussia Dortmund untuk menggandakan keunggulan timnya dalam laga yang akhirnya berhasil dimenangkan Madrid dengan skor 3-2.

Gol cantik yang ia buat lewat tendangan melengkung pada menit ke-12 itu seakan telah mengirim Los Blancos dalam perjalanan mereka untuk meraih tiga poin penuh di laga tersebut. Namun gol itu juga telah memastikan Ronaldo kembali memecahkan rekor lainnya di ajang Liga Champions.

Gol tersebut juga berarti bahwa pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak gol di setiap pertandingan penyisihan grup bersama Real Madrid pada musim 2017/18. Tidak ada pemain yang pernah mencetak gol di setiap laga di enam pertandingan grup sejak Liga Champions mengadopsi format grup pada tahun 1992 lalu.

Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam kompetisi tersebut, dengan 114 gol atas namanya. Mantan bintang Manchester United itu telah berkembang di kancah Eropa pada musim ini, di mana ia telah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan mereka sebelumnya.

Meski demikian, Ronaldo dan rekan setimnya di Madrid tengah berjuang untuk bisa memberikan penampilan yang luar biasa di ajang La Liga akhir-akhir ini. Tapi meski anak-anak asuhan Zinedine Zidane telah memperlihatkan permainan sepak bola terbaik mereka di ajang Liga Champions, namun mereka tidak bisa menghentikan Tottenham untuk meraih posisi teratas di Grup H.

Mantan striker Spurs, Gary Lineker sempat membuat ciutan terhadap Ronaldo di Twitter baru-baru ini dengan mengatakan, "Betapa hebatnya. Permainan yang baik @Cristiano."

Artikel Tag: ronaldo, real madrid, liga champions, la liga

527