Lolos Babak 16 Besar, Klopp Yakin Liverpool Bisa Menjadi Ancaman Besar

Penulis:
Kamis , 13:11 WIB
Lolos Babak 16 Besar, Klopp Yakin Liverpool Bisa Menjadi Ancaman Besar

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Jurgen Klopp yakin Liverpool bisa menjadi ancaman di babak sistem gugur Liga Champions jika mereka mempertahankan bentuk mengesankan mereka di depan gawang. Kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow membuat The Reds telah membuat 23 gol di fase grup.

The Reds telah mencetak 32 gol dalam sembilan pertandingan dan tak terkalahkan sejak kalah dari Tottenham pada akhir Oktober.

Ditanya apakah timnya akan menjadi ancaman di babak 16 besar, Klopp mengatakan: “Jika kami tampil seperti ini malam ini, jika kami klinis, maka iya. Tapi kami memiliki pemain yang sama dan mereka tidak mencetak gol (dalam beberapa pertandingan sebelumnya).”

“Jika kami tampil seperti ini maka itu jelas ancaman, 100 persen. Jika Anda melihat bagaimana penampilan Dom Solanke di Stoke, bagaimana Daniel Sturridge tampil saat ia masuk, ia bisa mencetak dua atau tiga gol, dia membuat asists untuk gol Sadio, itu bagus.”

Philippe Coutinho memimpin Liverpool dengan hat-trick pertamanya, lalu Sadio Mane mencetak dua gol dan Roberto Firmino serta Mohamed Salah masing-masing berhasil mencetak satu gol.

Kemenangan itu membuat Liverpool memuncaki Grup E dan akan menghindari PSG, Barcelona dan Roma namun berpeluang bertemu Bayern Munich, Juventus atau Real Madrid.

“Kami tahu jika kami menang, kami akan berada di puncak grup jadi ini bukan kejutan terbesar, tapi saya pikir ada yang aneh pada tahun ini di babak grup,” Klopp menambahkan.

“Ada banyak tim yang benar-benar kuat, tahun ini cukup spesial, tidak jarang Anda bisa menghadapi Bayern Munich dan Real Madrid, Juventus dan yang lainnya.”

“Antonio Conte (manajer Chelsea) mengatakan kemarin tidak ada lawan yang mudah dan saya rasa tidak ada orang yang senang saat mendapatkan kami dalam undian. Kami tidak akan senang saat melihat siapa yang kami akan hadapi di babak berikutnya, tapi kami akan siap.”

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, jurgen klopp

215