Ini Reaksi Guardiola Terkait Kekalahan Pertama Yang Dialami Manchester City

Penulis:
Kamis , 12:26 WIB
Ini Reaksi Guardiola Terkait Kekalahan Pertama Yang Dialami Manchester City

Guardiola mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan pemainnya meski kalah dari Shakhtar Donetsk (Sumber foto: The Daily Star)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tetap senang dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya meski mereka harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya pada musim ini saat melawan Shakhtar Donetsk di laga terakhir Grup F Liga Champions dini hari tadi.

City memang telah memastikan tempat di puncak klasemen dalam babak penyisihan grup Liga Champions dan harus memainkan pertandingan terakhir mereka melawan Shakhtar di Ukraina. Di laga tersebut Guardiola memasukkan dua pemain muda Inggris, Tosin Adarabioyo dan Phil Foden sebagai starter dan ia mengaku merasa terkesan dengan bagaimana timnya bertanding meski harus bermain di cuaca yang tidak bersahabat di Kota Kharkiv

Dan bos City itu sekarang berharap para penggawanya dapat pulih kembali dengan cepat menjelang pertandingan super penting mereka di lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan nanti melawan Setan Merah di Stadion Old Trafford dalam laga derby Manchester.

“Selamat kepada mereka, itu adalah sebuah pertandingan yang bagus. Gol pertama mereka sangat luar biasa, dan gol kedua terjadi karena kami tidak bertahan dengan baik,” ujar Guardiola. "Saya sangat senang terhadap Tosin, Phil dan Brahim (Diaz) dan betapa baiknya mereka bermain.”

"Kami datang ke sini untuk menang, kami tidak bisa mendapatkannya tapi kami berusaha sampai akhir untuk melakukannya. Saya senang dengan penampilannya.

"Sekarang kami akan beristirahat, kembali lagi besok dan bersiap menghadapi pertandingan melawan United," ia menambahkan.

Bernard dan Ismaily sukses menempatkan Shakhtar dalam kontrol permainan setelah setengah jam berlalu dan The Miners sukses mempertahankan kemenangan mereka meskipun City berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Sergio Aguero di menit-menit akhir.

Sementara itu gelandang City Bernardo Silva mengatakan bahwa pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai dengan apa yang timnya harapkan. Ia mengakui bahwa di babak pertama Shakhtar memang bermain lebih baik dari City dan menurutnya kemenangan tersebut memang pantas diraih tim asuhan Paulo Fonseca.

"Di babak kedua kami mencoba untuk bangkit, memiliki peluang, tapi kami tidak senang. Meskipun kami sudah lolos, kami menginginkan tiga poin,” jelasnya. "Kami telah bermain melawan beberapa tim hebat musim ini, Chelsea, Liverpool dan Arsenal dan kami melakukannya dengan baik.”

"Di Liga Champions Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan kita akan lihat apa yang akan terjadi. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk memenangkan semua kompetisi. Hari ini adalah kesempatan besar bagi sebagian besar pemain yang tidak pernah bermain sebanyak pemain lainnya. Saya harap kami bisa menang di akhir pekan, ini pertandingan yang sangat penting bagi kami," pungkas Silva.

Artikel Tag: pep guardiola, manchester city, shakhtar donetsk, liga champions

388