Murid Rossi Mengaku Belum Siap Balapan di MotoGP

Penulis:
Kamis , 16:30 WIB
Murid Rossi Mengaku Belum Siap Balapan di MotoGP

Morbidelli merupakan anak didik Valentino Rossi (images: motorsport.com)

Berita MotoGP: Franco Morbidelli merasa bahwa ia belum sepenuhnya siap untuk beraksi di MotoGP musim depan. Ada beberapa hal masih harus ia perbaiki untuk menemukan performa yang maksimal. Salah satunya adalah masalah kecepatan motor.

Motogp 2018 akan menjadi musim pertama bagi Franco Morbidelli untuk menunjukkan kemampuannya di MotoGP. Statusnya sebagai juara Moto2 musim 2017 membuat banyak pihak merasa penasaran dengan aksi Morbidelli musim depan. Namun, Morbidelli sendiri mengakui bahwa ia masih memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki terkait performanya.

Keberhasilan Johan Zarco tampil gemilang di musim debutnya di MotoGP 2017 membuat banyak orang mengharapkan hal yang sama pada Morbidelli. Terlebih lagi Morbidelli merupakan pebalap didikan Valentino Rossi. Tentunya menarik untuk melihat apakah pebalap 22 tahun tersebut bisa sehebat gurunya.

Musim depan Morbidelli akan membalap bersama Tim Marc VDS bersama pebalap debutan lainnya yaitu Thomas Luthi. Keduanya menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Jack Miller dan Esteven Rabat pada musim lalu.

Morbidelli sendiri mengakui bahwa ia sangat antusias untuk menyambut musim perdananya di MotoGP. Meski begitu, ia juga mengakui masih memiliki beberapa masalah yang perlu diperbaiki agar performanya bisa menjadi lebih maksimal. Morbidelli mengetahui masalah tersebut usai melakoni tes di Valencia dan Jerez, Spanyol.

"Di tikungan, saya masih memiliki masalah besar. Saya harus mengembangkan diri saya dalam hal ini. Kecepatan kami masih sangat kurang. Tapi kami memiliki data Honda yang tersedia terkait elektronik, itu sangat membantu," ucap rider asal Italia tersebut seperti dilansir dari Speedweek.

Selain itu Morbidelli juga merasa senang karena mendapatkan kru-kru yang berasal dari Italia dan mampu bekerja secara profesional. Karena itu akan sangat membantu dirinya untuk berkembang.

"Di paddock saya ada banyak orang Italia, tapi kami semua berbicara dengan bahasa Inggris saat bekerja. Mereka sangat profesional," ujar Morbidelli.

Artikel Tag: franco morbidelli, marc vds, motogp 2018

2642