Meski Sudah Lolos, Gasperini Janji Mainkan Tim Inti Saat Lawan Lyon

Penulis:
Kamis , 14:45 WIB
Meski Sudah Lolos, Gasperini Janji Mainkan Tim Inti Saat Lawan Lyon

Gasperini tidak akan rotasi pemain saat melawan Lyon (Gambar: Tuttosport.com)

Berita Liga Europa: Atalanta akan menjamu tamunya dari Prancis Lyon di partai terakhir Liga Europa, kedua klub tersebut sudah memastikan lolos ke babak berikutnya tetapi pelatih Atalanta memastikan tidak akan melakukan rotasi pemain.

Meskipun sudah lolos kedua klub ini tetap akan serius untuk berebut posisi puncak Grup E Liga Europa. La Dea akan finis di posisi puncak jika mereka berhasil menang atau imbang dengan skor 0-0 dan 1-1, kekalahan atau hasil imbang di atas 1-1 akan membuat mereka dilangkahi oleh Lyon.

Gasperini menganggap pertandingan ini krusial bagi mereka sekaligus untuk simulasi bertanding di babak selanjutnya.

“Besok adalah pertandingan yang penting,” kata Gasperini dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami akan melawan tim yang sangat kuat. Pertandingan ini bisa menjadi simulasi untuk babak 32 besar,” imbuhnya.

“Selain prestise menjadi juara grup ini juga menjadi persiapan untuk pertandingan yang menentukan, kami harus bermain dengan konsentrasi seakan-akan sedang berjuang untuk lolos,” lanjut mantan pelatih Inter Milan ini.

Pelatih yang identik dengan skema 3 bek ini menegaskan bahwa dia tidak akan melakukan rotasi pemain. Dia menganggap Lyon adalah tim yang bagus setara dengan tim papan atas Serie A.

“Tidak ada rotasi, ini adalah pertandingan penting buat kami. Kami tidak terbiasa bermain di pertandingan yang menentukan dan kami harus mencobanya,” tutur Gasperini.

“Saya telah melihat pertandingan-pertandingan Lyon terkini, mereka adalah tim yang dapat menjuarai kompetisi ini dengan ambisi yang tepat. Di pertandingan pertama kami kesulitan di babak pertama, tetapi bisa lebih baik di babak kedua. Kami telah menghadapi Juventus, Napoli dan Roma dan Lyon berada di level yang sama dengan mereka,” pungkas pelatih berusia 59 tahun ini.

Artikel Tag: gian piero gasperini, atalanta, lyon, sepak bola, liga europa,

64