Meski Kalah dari Madrid, Bosz Puji Penampilan Timnya

Penulis:
Kamis , 14:30 WIB
Meski Kalah dari Madrid, Bosz Puji Penampilan Timnya

Meski kalah 3-2 dari Real Madrid, Peter Bosz puji penampilan pemain Dortmund / BVB

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund akhirnya menelan kekalahan 3-2 dari Real Madrid pada matchday 6 grup H Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace (dua gol) bagi Die Borussen namun tak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan.

Dortmund mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions musim ini dengan menelan kekalahan 3-2 dari Real Madrid. Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Aubameyang sukses mencetak dua gol bagi Dortmund namun tak cukup untuk memberikan kemenangan bagi Dortmund.

Meski menelan kekalahan dalam laga tersebut, Dortmund dipastikan finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup H dan memastikan diri meraih satu tiket untuk berlaga di Liga Europa. Pasalnya di pertandingan lain, APOEL menelan kekalahan 3-0 dari tamunya, Tottenham Hotspur, yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Menanggapi hal tersebut, Bosz mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya terutama di babak kedua. Namun ia mengkritik penampilan Dortmund yang ia nilai cukup buruk sehingga memudahkan Madrid untuk mencetak dua gol.

"Kami memulai yang buruk, tapi setelah itu kami melihat sebuah tim yang bermain sepak bola dan bekerja sama sebagai tim," ujar Bosz seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kami kemudian berdiskusi bagaimana caranya agar kami lebih kompak. Anda bisa melihat kami tidak bermain dengan tempo tinggi seperti yang biasa kami tunjukkan."

"Tapi jika Anda tak bermain dalam tempo tinggi, berarti Anda harus lebih agresif. Kami tidak melakukannya di awal laga, itu juga yang menyebabkan Madrid dengan mudah mencetak dua gol."

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tapi kami hanya mampu mengubahnya menjadi satu gol saja. Pada babak kedua, kami memulai kembali dengan gemilang."

Bosz juga yakin dengan penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemainnya di Bernabeu akan menambah kepercayaan diri tim untuk berlaga di Liga Europa.

"Sekali lagi kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain sepak bola melawan tim sebesar itu di Bernabeu dan kami melakukannya dengan sangat baik."

"Kami ingin memenangkan pertandingan dan bermain sepakbola dengan baik, maka kami akan bisa maju jauh di Liga Europa," pungkas Bosz.

Artikel Tag: peter bosz, borussia dortmund, real madrid, liga champions

68