Chelsea Izinkan David Luiz Pergi di Januari

Penulis:
Kamis , 13:45 WIB
Chelsea Izinkan David Luiz Pergi di Januari

Chelsea berikan lampu hijau bagi David Luiz untuk segera hengkang dari Stamford Bridge / Gettyimages

Berita Liga Inggris: Chelsea akhirnya dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada David Luiz untuk hengkang dari Stamford Bridge pada jendela transfer musim dingin mendatang. Meski akan melepas Luiz, namun The Blues enggan untuk menjualnya dan memilih opsi untuk meminjamkannya hingga akhir musim.

Luiz sendiri sudah absen memperkuat Chelsea sejak akhir Oktober yang lalu. Hubungan yang memburuk dengan Antonio Conte disinyalir sebab utama tersingkirnya Luiz dari skuad utama The Blues.

Luiz sendiri absen dalam beberapa laga penting Chelsea di Premier Laegue dan Liga Champions karena dikabarkan tengah mengalami cedera pada lututnya. Namun saat kondisinya sudah dinyatakan pulih, Luiz sendiri tampak kessulitan untuk menembus starting XI London Biru.

Dilansir dari Gambling Times, Chelsea dikabarkan telah siap untuk membiarkan Luiz untuk pergi pada bulan Januari mendatang. Namun The Blues memilih untuk membiarkan Luiz pergi sebagai pemain pinjaman ke klub lain hingga akhir musim.

Pertimbangannya karena Chelsea masih melihat potensi bek berusia 30 tahun tersebut yang masih bisa memberikan kontribusi bagi tim dan memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak untuk menjaga kans dirinya dapat dipangil timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Kabar tersebut jelas membuat Real Madrid kegirangan, pasalnya dalam beberapa pekan terakhir bek asal Brasil tersebut dihubungkan dengan Los Blancos. Sayangnya saat ini Barcelona justru juga memiliki minat yang sama untuk mendatangkan Luiz.

Cederanya Samuel Umtiti selama dua bulan membuat Blaugrana harus segera mendapatkan bek baru untuk menambal posisi tersebut. Dan mendatangkan Luiz yang sudah kenyang pengalaman di Premier League, Ligue 1, dam Liga Champions bisa menjadi solusi darurat di bulan Januari mendatang. Apalagi Barca tak harus membelinya sebagai punggawa baru di Nou Camp.

Artikel Tag: david luiz, antonio conte, chelsea, real madrid, barcelona

345