Luke Rockhold Menyuruh Georges St-Pierre Pergi dari Kelas Menengah

Penulis:
Kamis , 14:00 WIB
Luke Rockhold Menyuruh Georges St-Pierre Pergi dari Kelas Menengah

Luke Rockhold (Getty)

Berita UFC: Luke Rockhold menyuruh petarung Kanada yang baru menjadi juara di kelas menengah UFC, Georges St-Pierre (GSP), untuk menanggalkan gelarnya tersebut dan meninggalkan kelas menengah UFC. Apa alasan Rockhold mengatakan hal tersebut?

Dilaporkan bahwa sang juara baru kelas menengah mengalami cedera dan tidak akan bertarung dengan juara interim Robert Whittaker dalam waktu dekat. Rockhold menganggap kelas menengah UFC menjadi kacau setelah juara sebelumnya Michael Bisping kalah dari GSP.

Rockhold juga meminta pihak UFC untuk menobatkan Whittaker sebagai juara kelas menengah dan melupakan soal GSP. GSP dulunya adalah petarung di kelas welter UFC.

“Dia tidak akan bertarung dengan satupun dari kami,” kata Rochold dalam acara The MMA Hour.

“Dia terlalu kecil. Petarung seperti saya akan memangsa Georges. Dia tidak akan bertahan di sini. Dia sudah dapat kesempatan, dia sudah dapat gelar, selamat. Sekarang menyingkirlah dan biarkan kami mengatasi urusan kami di sini,” lanjut Whittaker.

Rockhold adalah petarung yang kritis terhadap keputusan-keputusan UFC yang dinilainya tidak tepat. Contohnya, Bisping diperbolehkan menghindari penantang-penantang teratas untuk menghadapi GSP. Pertama kalinya Bisping mempertahankan gelar juga mengundang pertanyaan, saat itu Bisping malah menghadapi Dan Henderson yang berperingkat di luar 10 besar, UFC beralasan pertarungan itu adalah ajang balas dendam.

Pihak GSP menyatakan bahwa petarungnya mengalami colitis dan tidak akan bertarung dalam waktu dekat. Itu berarti sudah lebih dari setahun tidak ada pertarungan perebutan gelar antara juara bertahan melawan penantang nomor 1.

“Saya tidak mau membuat kesimpulan, tetapi faktanya sudah keluar dan itu berarti anda tidak ingin bertarung di kelas ini, tanggalkan gelar itu,” kata Rockhold tentang GSP.

“Baiklah anda memang sakit, tetapi faktanya adalah anda tidak mau bertarung di kelas ini,” pungkas Rockhold.

Artikel Tag: luke rockhold, georges st-pierre, michael bisping, ufc, mma,

411