Davide Nicola Konfirmasi Mundur dari Kursi Pelatih Crotone

Penulis:
Kamis , 16:45 WIB
Davide Nicola Konfirmasi Mundur dari Kursi Pelatih Crotone

Davide Nicola tinggalkan jabatan pelatih di Crotone (sumber Reuters)

Berita LIga Italia: Davide Nicola telah mengumumkan bahwa dia sudah berhenti dari jabatan pelatih Crotone. Nicola tidak dipecat oleh pihak klub Crotone tetapi kepergian Nicola dari klub tersebut memang didasari oleh keputusannya sendiri.

Banyak berita yang mengabarkan bahwa Nicola telah meninggalkan Crotone pada hari Selasa, saat ini semua berita tersebut langsung dikonfirmasi oleh sang pelatih. Hingga saat ini dari pihak Crotone belum mengeluarkan pernyataan apapun secara resmi.

“Semua itu benar, saya sudah membuat keputusan dan saya tidak akan mengubahnya,” kata Nicola kepada Gazzetta dello Sport.

“Saat saya mengatakan sesuatu, saya tidak bertele-tele. Saya pikir anda sudah mengenal saya cukup baik saat ini, anda tahu pria seperti apa saya ini, saya jujur dengan pekerjaan dan keputusan yang saya buat. Ini adalah keputusan yang saya buat sendiri,” lanjut sang pelatih.

Davide Nicola secara sensasional menyelamatkan Crotone dari jeratan degradasi pada musim lalu. Crotone memastikan keberhasilan mereka bertahan di Serie A pada pekan terakhir. Saat itu Nicola bernazar akan bersepeda dari Crotone ke Turin dan memenuhi nazarnya tersebut setelah memastikan Crotone bertahan di Serie A.

Crotone saat ini berada di posisi ke 16 klasemen Serie A, mereka hanya berjarak dua posisi dan dua poin dari zona degradasi. Crotone sudah 3 kali kalah secara berurutan di Serie A saat bertemu Genoa, Juventus dan Udinese. Mereka juga sudah tersingkir dari Coppa Italia seelah kalah dari Genoa dengan skor 1-0.

Periode terbaik Crotone di musim ini adalah pada pekan ke 11 dan 12, mereka berhasil menang beruntun pada periode tersebut. Secara mengejutkan mereka mampu mengalahkan Fiorentina dan mampu menjungkalkan Bologna di kandang lawan.

Artikel Tag: davide nicola, crotone, sepak bola, liga italia, serie a,

65